Spesialis Sasar Wisatawan Tarik Uang di ATM Digulung

  • 29 Mei 2017
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 2057 Pengunjung
ilustrasi

Kuta, suaradewata.com- Komplotan spesialis pencuri uang wisatawan yang transaksi di mesin ATM ditangkap pasukan Reskrim Polsek Kuta, Rabu (24/5).

Tersangka yaitu  I Kadek Depin (27), I Made Suardana alias Beker (34), I Gede Ardana (33) dan I Gede Sukarmaya (35) ditangkap setelah polisi menerima laporan dari seorang warga Jepang, Mikiko Kyo (30). Korban melakukan penarikan uang di ATM Circle K, Jalan Legian, Rabu (24/5) sekitar pukul 19.00 . "Saat beraksi para tersangka membagi tugas. Ada yang mengalihkan perhatian dengan menawari jasa ojek. Ketika lengah, satu orang tersangka mengambil uang dengan cepat kemudian diserahkan kepada pelaku lain yang menunggu di luar,"kata Kapolsek Kuta Kompol I Wayan Sumara,Senin (29/5).

Selesai transaksi,korban yang menginap di Jalan Mataram, Kuta menerima pemberitahuan dari mobile banking ada penarikan Rp 4 juta. Padahal, saat di ATM hanya melakukan transaksi Rp 1 juta. Ia pun bergegas melapor ke Polsek Kuta.

Polisi tidak butuh waktu lama mengungkap kasus ini.    I Gede Ardana, I Kadek Depin dan Beker asal Tianyar, Karangasem, serta I Gede Sukarmaya, asal Buleleng ditangkap di Jalan Dewi Sri, Kuta. "Komplotan ini sudah lebih dari sekali melakukan aksinya dan sedang kami dalami lagi,” ungkap Sumara. wit/gin


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER