Akhir Petualangan Geng Penjambret Wisatawan

  • 23 Mei 2017
  • 00:00 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 4580 Pengunjung
istimewa

Badung, suaradewata.com - Teriakan seorang wisatawan asing mengakhiri petualangan empat kawanan jambret, Moh. Abidin (29),I Made Suci TA alias Gonjak (26), I Made Sudarma (40) dan I Nyoman Putu Suardana (39). Komplotan ini tidak segan-segan melukai korban menggunakan pisau.

Berawal pada Sabtu (20/5) sekitar pukul 02.30, Tim Opsnal Polsek Kuta yang sedang patroli dan melintas di Jalan Kayu Aya, Seminyak mendengar suara teriakan dari arah gang Wirasaba, Seminyak.  Saat didekati, petugas di komando Panit Reskrim Iptu Budi Artama  melihat banyak orang berkerumun yang salah seorang diantaranya warga asing. "Kepada Tim Opsnal, warga asing ini mengatakan tasnya dirampas oleh dua orang. Bahkan seorang pelaku mengeluarkan pisau dan melukai rekan korban," kata Kapolsek Kuta Kompol I Wayan Sumara, Selasa (23/5).

Mendapat laporan, tim langsung melakukan pengejaran dan bekerjasama dengan seorang sopir taksi. Akhirnya, pelaku Abidin alias Bereng ditangkap. Dari interogasi terhadap pria asal Sidoarjo ini diperoleh informasi alamat temannya yaitu I Made Sucita alias Gonjak yang diajak merampas tas. "Kami gerebek Gonjak di tempat tinggalnya di Jalan Cargo Sari nomor 8, Denpasar. Dia ini bekerja sebagai buruh bangunan,"ungkap Sumara. 

Kedua pelaku mengaku sudah beraksi di 5 TKP, yakni di daerah Jalan Kayu Aya Seminyak. Selain itu,  Gonjak  juga mengajak I Made Sudarma dan teman kerjanya I Nyoman Putu Suardana menjambret di enam tempat.  "Mendapat keterangan itu, kami menangkap Sudarma di rumahnya di Jalan Tukad Ciliwung Panjer. Kemudian Suardana diamankan barengan Gonjak,"bebernya.

Selain menyasar warga asing, ada juga korban wisatawan domestik asal Semarang, Erica Rino Pujiastuti(30). Dari para pelaku disita sebuah Iphone, dompet, sejumlah ATM dan kartu kredit serta uang Rp. 86 000. wit/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER