Hebat... 2 Bulan SMAN 2 Klungkung Koleksi 114 Medali

  • 08 Mei 2017
  • 00:00 WITA
  • Klungkung
  • Dibaca: 6247 Pengunjung
suaradewata.com

Klungkung, suaradewata.com - Prestasi membanggakan kembali ditorehkan siswa-siswi SMA Negeri 2 Semarapura. Dalam dua bulan terakhir, sekolah yang dikenal dengan sebutan SMADARA ini mengoleksi 114 medali bidang akademik maupun nonakademik. Dengan rincian 5 penghargaan tingkat nasional, 14 tingkat provinsi dan 95 medali tingkat maupun kabupaten.Salah satu bidang yang melejit belakangan ini adalah tim debat. Terbaru, tim debat Bahasa Indonesia sukses meraih juara 2 dalam lomba yang diselenggarakan FISIP Unud, beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, tim debat yang diasuh oleh Ni Wayan Kartini, SS. M.Pd ini juga sukses menorehkan prestasi gemilang dalam ajang lomba debat yang diselenggarakan Undiknas Denpasar. Dengan torehan prestasi sebagai juara 1 dan juara 3. 

“Dalam sebulan terakhir, tim debat baik Bahasa Indonesia maupun Bahasa Inggris menyumbangkan enam tropi kemenangan,” tutur Kartini.  Tidak hanya dibidang debat, penampilan teatrikal SMADARA juga mampu menghipnotis penonton saat tampil serangkaian HUT Puputan Klungkung di Monumen Puputan beberapa waktu lalu. Dengan mengangkat judul “Not For Sale” teatrikal SMADARA sukses memikat hati dewan juri, sehingga meraih juara I. Demikian halnya dalam ajang pentas seni dan budaya yang diselenggarakan oleh KPUD Klungkung. Anak-anak SMADARA sukses mengangkat trofi Juara Favorit I. Hal serupa juga ditorehkan tim pramuka ketika tampil di Kodim Klungkung dalam lomba yel dan orasi. Sementara itu, dibidang akademik, tim Olimpiade Sains SMADARA juga sukses meloloskan 12 siswa untuk bertarung dalam Olimpiade Sains tingkat Provinsi, Selasa (9/5) hari ini. Dalam seleksi Olimpiade tingkat kabupaten beberapa waktu lalu, SMA Negeri 2 Semarapura mampu merebut 3 emas, 3 perak, dan 6 perunggu.

“Kami meraih medali emas untuk bidang Matematika, Fisika, dan Kebumian,” papar Wakil Kepala Sekolah bidang kesiswaan, Drs. I Ketut Langkir, M.Pd. Guru matematika ini berharap, SMADARA mampu lolos dalam ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) tahun 2017 ini. Sementara itu, Kepala SMA Negeri 2 Semarapura, Drs. I Gusti Lanang Made Puji, M.Pd menggaku sangat bangga dengan prestasi yang ditorehkan anak didiknya. Setiap ajang perlombaan, Kepala Sekolah yang sarat dengan prestasi ini selalu melecut anak didiknya. “Tampil dengan persiapan, turun dengan kehormatan, itulah kalimat yang selalu saya katakan kepada siswa saya agar mempersiapkan diri sebelum bertanding,” papar Lanang Puji. Berkat dorongan motivasi yang diberikan, tak mengherakan jika sekolah yang terletak di Jalan Dewi Sartika Semarapura ini selalu meraih prestasi pamuncak. jul/dev


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER