Ratusan Kilo Cengkeh Digondol Maling Saat Tidur

  • 05 Mei 2017
  • 00:00 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 3471 Pengunjung
ilustrasi

Buleleng, suaradewata.com - Kadek Suardika (38) warga Jalan Laksamana, Kelurahan Banyuasri, Buleleng, mengalami nasib naas. Pasalnya, cengkeh yang baru dipanen dan disimpan di rumahnya, raib disikat maling. Ratusan kilogram cengkeh kering yang dibungkus dalam 7 karung hilang. Akibat kejadian ini, kerugian ditafsir mencapai hampir Rp50 juta.

Berdasarkan informasi menyebutkan, kejadian ini terjadi pada Jumat (5/5/2017) pagi sekitar pukul 07.00 wita, dimana korban Suardika yang saat itu baru bangun tidur, kaget karena melihat jendela kamar sudah dalam kondisi terbuka lebar. Korban yang penasaran, langsung mengecek ke dalam. Kagetnya pun bertambah, ketika melihat 7 karung cengkeh kering yang disimpan didalam salah satu ruangan sudah raib.

Korban yang panik, lantaran cengkeh kering 7 karung yang masing-masing setiap karung berisi 60 Kilogram yang sudah siap dijual itu raib, langsung melaporkan kejadian ini ke Mapolres Buleleng untuk diitindaklanjuti. Total, ada sebanyak 420 kilogram cengkeh yang raib, dengan total kerugian hampir mencapai Rp50 juta.

Dikonfirmasi Kasubag Humas Polres Buleleng, AKP. Nyoman Suartika mengatakan, kasus ini masih ditangani oleh Satreskrim Polres Buleleng, dengan melakukan proses penyelidikan lebih lanjut, untuk segera menangkap pelaku pencurian cengkeh. "Dugaan sementara pelaku mencuri cengkeh saat seisi rumah terlelap tidur. Pelaku diduga masuk lewat jendela rumah, dengan cara mencongkel. Polisi kini masih melakukan olah TKP termasuk memintai keterangan saksi-saksi," jelas Suartika.

Atas kejadian ini, selain Polisi masih melakukan olah TKP termasuk juga masih memintai keterangan dari saksi-saksi, Polisi juga saat ini masih mengumpulkan sejumlah bukti-bukti, untuk segera bisa menangkap pelaku pencurian cengkeh ini. rik/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER