Apes... Nadiasa Tertusuk Kerisnya Sendiri Saat Pentas Calonarang

  • 16 April 2017
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 14080 Pengunjung
suaradewata.com

Tabanan, www.suaradewata.com - Seorang warga yakni I Putu Nadiasa, 41 Banjar Tegal Jadi Desa Tegal Jadi, Kecamatan Marga tertusuk oleh dirinya sendiri saat pementasan calonnarang di Pura Dalem Desa Tegal Jadi Sekitar pukul 00.30 wita, Minggu, (16/04/2017). Akibatnya Nadiasa mengalami luka pada perut bagian atas dan dilarikan ke BRSU Tabanan.

Informasi yang berhasil dihimpun, pada hari Sabtu, (15/04/2017), sekitar pukul 00.00 wita saat upacara piodalan di Pura Dalem Tegal Jadi. Diadakan pementasan calonnarang di Jabe Tengah Pura Dalem Desa Tegal Jadi. Pada saat pementasan calonarang dan saat tapakan rangde medal/keluar terjadi banyak kerauhan termasuk I Putu Nadiasa (korban). Saat kerauhan terjadi saling tusuk dalam bahasa Bali "ngunying" baik terhadap rangda maupun terhadap unying itu sendiri. Sekitar pukul 00.30 wita, Minggu, (16/04/2017), korban sempat beberapa kali menghujamkan senjata berupa keris ke tubuh rangda dan saat rangde tersebut masuk kedalam Pura. Korban mengunying/menusuk tubuhnya sendiri dan akhirnya korban mengalami luka pada perut bagian atas. Atas kejadian tersebut, selanjutnya korban di bawa ke BRSU Tabanan untuk mendapat perawatan lebih lanjut. Dan sampai sekarang korban dalam keadaan sadar dan masih di observasi di BRSU Tabanan.

Kapolsek Marga AKP I Made Gede Widia Adnyana saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Dan korban masih di observasi di BRSU Tabanan. "Ya benar, pada saat itu korban sedang kerauhan, dan menusuk tubuhnya sendiri, akibatnya korban mengalami luka pada perut bagian atas," ucap AKP Widia.Ang/gin


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER