Pengurus Gerakan Pramuka Kwarcab Klungkung Dilantik

  • 09 April 2017
  • 00:00 WITA
  • Klungkung
  • Dibaca: 3889 Pengunjung
suaradewata

Klungkung, suaradewata.com - Jiwa pramuka yang sesungguhnya adalah tertanam dalam diri masing-masing. Jangan sampai jiwa tersebut hanya sebatas seragam saja. Demikian disampaikan Bupati Klungkung, Nyoman Suwirta usai melantik pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Klungkung masa bakti 2016 – 2021. “Jiwa pramuka sesungguhnya ada dalam diri yang mempunyai rasa memiliki dan mencintai daerahnya,” ujar Bupati Suwirta di Ruang Rapat Praja Mandala, Kantor Bupati Klungkung, Sabtu (8/4/2017).

Menurut Bupati Suwirta, kekayaan yang paling besar adalah terciptanya Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas. Untuk itu gerakan pramuka Kwarcab Klungkung diminta untuk mampu mencetak SDM yang berkarakter dan mempunyai kemauan yang kuat. “Karena kekayaan paling besar adalah SDM,” sebutnya.

Dalam mendidik anggotanya, pengurus Kwarcab Klungkung diharapkan mampu mengamalkan Pancasila. Karena dengan berlandaskan Pancasila diharapkan dapat membentuk karakter, idealisme dan fanatisme anggota Pramuka itu sendiri.

Sejalan dengan program aksi “Gema Santi”, Bupati juga meminta pengurus gerakan pramuka Kwarcab Klungkung yang baru dilantik dapat mensinkronkan semua programnya. “Jalin komunikasi dan kerukunan pengurus. Aktifkan segala kegiatan pramuka,” pintanya.

Pelantikan pengurus gerakan pramuka Kwarcab Klungkung masa bakti 2016 – 2021 tertuang dalam surat keputusan Bupati Klungkung Nomor 178/11/HK/2017, tanggal 7 April 2017 tentang Penetapan pengurus gerakan pramuka kwartir cabang Klungkung masa bakti tahun 2016 – 2021. Dalam lampiran surat keputusan tersebut, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Klungkung dipegang oleh Made Kasta yang juga Wakil Bupati Klungkung.

Dalam acara pelantikan ini juga dihadiri perwakilan pengurus Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Bali serta para pengurus dan anggota gerakan pramuka Kwarcab Klungkung lainnya.jul/aga


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER