Tabung Gas Meledak Ruko Nyaris Ludes, Satu Orang Luka Bakar

  • 31 Maret 2017
  • 00:00 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 3349 Pengunjung
suaradewata

Buleleng, suaradewata.com - Nyoman Maniasa (47) warga Dusun Kaja Kangin, Desa Kubutambahan, Buleleng, Jumat (31/3/2017) pukul 06.30 wita mengalami nasib yang naas. Pasalnya, saat akan membantu istrinya, Made Suwini (47) untuk memadamkan api yang nyaris membakar rukonya, Maniasa mengalami luka bakar, akibat api yang menyambar ke tubuhnya.

Kejadian ini berawal dari istrinya Suwini menggoreng pisang goreng di dapur rukonya. Saat itu, Suwirni mendengar suara letupan kecil dari tabung gas kompor yang saat itu langsung mengeluarkan api dari bawah kompor gas, serta kepulan asap.

Sontak, api langsung membesar saat itu. Suwini yang panik, langsung keluar warung untuk memanggil suaminya yang sedang berada di warung tetangganya bernama Made Seken. Mendengar jeritan istrinya, Maniasa langsung bergegas menuju warungnya.

Saat Maniasa masuk ke dapur tempat kompor itu meledak, tiba-tiba kembali muncul ledakan pada selang gas. Sehinga, api yang berkobar itu langsung menyembur tubuh Maniasa. Akibatnya, Maniasa mengalami luka bakar pada lengan dan jari tangan kanan dan kiri, kedua kaki kanan dan kiri hingga bagian betis.

Dikonfirmasi seizin Kapolres Sukawijaya, Kasubag. Humas Polres Buleleng, AKP. Nyoman Suartika mengatakan, dugaan sementara ledakan tersebut dikarenakan selang gas yang mengalami bocor. "Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini, hanya saja satu orang mengalami luka bakar," kata Suartika.

Maniasa selamat dari kejadian ini dan telah mendapatkan perawatan medis dari Bidan Desa setempat dan saat ini korban sedang beristirahat di rumahnya. Akibat kejadian ini, korban ditafsir mengalami kerugian sebesar Rp5 juta.rik/adi/aga


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER