Suami Baru Meninggal, Istri Sedang Hamil Menghilang

  • 21 Maret 2017
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 3638 Pengunjung
ilustrasi

Gianyar, suaradewata.com – Warga Banjar Teges Kelod, Kelurahan/Kecamatan Gianyar, Ida Ayu Putu Susilawati, 38, dilaporkan menghilang oleh keluarganya. Yang buat heboh, Susilawati ini kabur dari rumah pasca suaminya meninggal dunia dan diduga sedang hamil 5 bulan.

Susilawati menghilang sejak hari Kamis (9/3) pukul 15.00. Hingga dilaporkan Minggu (19/3), Susilawati yang merupakan pekerja di perusahaan swasta itu belum juga pulang. Menurut informasi yang dihimpun, pada hari Minggu lalu (5/3), Susilawati sempat didesak oleh iparnya yang ingin mengetahui isu kebenaran kehamilannya. Disisi lain, suami Susilawati sudah meninggal dan jenasah sedang disemayamkan di bale dangin rumahnya. Karena didesak, Susilawati mengaku sedang mengandung berusia 5 bulan hasil hubungan bersama almarhum suaminya, I Ketut Arsana.

“Tapi dari pihak keluarganya ini tidak percaya begitu saja,” ujar sumber, Minggu (20/3). Keluarga almarhum tidak percaya karena saat jenasah suaminya masih dirumah, Susilawati ini tidak bersedia menghaturkan banten dan diminta bersaksi depan jenasah suaminya. “Justru saat itu Susilawati ini mengaku sedang datang bulan, masak orang hamil datang bulan,” imbuh sumber tadi.

Tak berselang lama, pasca penguburan jenasah sang suaminya, pada Kamis (9/3) lalu, Susilawati ini malah meninggalkan rumah mertuanya. “Sampai sekarang belum diketahui kemana,” jelas sumber.

Pihak keluarganya pun sempat mencari keberadaan Susilawati ini. Baik menghubungi sanak keluarganya, mencari ke teman-teman dan kerabatnya. Namun hasilnya tetap ditemukan. Hingga akhirnya, pihak keluarga almarhum ini mengadukan persoalan ini kepada kepolisian.

Sumber tadi menjelaskan, ada dua kemungkinan yang terjadi. Pertama Susilawati ini pergi bersama seseorang. Atau dia sembunyi di kediaman kerabatnya. Namun semuanya masih sebatas asumsi.

Di tempat terpisah, Kapolsek Kota Gianyar, Kompol Adnan Pandibu, membenarkan adanya laporan orang hilang itu. “Sampai sekarang keluarganya tidak tahu kemana Susilawati ini pergi, tidak ada unsur pidana dalam kasus ini,” ujar Kompol Adnan, Senin (20/3).

Kompol Adnan menjelaskan, Susilawati ini dilaporkan meminggalkan karena meninggalkan seorang anak bernama Putu Gede Santika Anggara Dana, 14, hasil pernikahan dengan almarhum suaminya. “Kami sedang menelusurinya kemana perginya,” jelasnya. gus/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER