Pura Dalem Angkling Terbakar Hanguskan Sebuah Pengaruman

  • 14 Maret 2017
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 3891 Pengunjung
istimewa

Gianyar, suaradewata.com – Kebakaran di malam hari terjadi di areal Pura dalem Angling, Desa Bakbakan,Gianyar, Senin (13/3) sekitar pukul 21.30 wita. Akibatnya, sebuah pengaruman bernilai Rp 100 juta hangus terbakar.

Sesuai informasi yang didapatkan, kebakaran diketahui pertama kali oleh seorang warga bernama Pande Nyoman Sutarga (45), yang sedang memasang batu sikat di rumahnya sekitar pukul 21.30 wita. Ia melihat ada kepulan asap dari kuburan tempat bekas orang ngaben. Dalam sekejap, dilihatnya api sudah membesar dari dalam Pura Dalem. Ia pun berteriak minta tolong sambil memukul kentongan.

Warga berdatangan berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Sekitar pukul 22.15 wita, datang 2 unit modil pemadam kebakaran dari Pemkab Gianyar. Hingga akhirnya pukul 22.45 wita, amukan api berhasil dipadamkan oleh petugas damkar.

Akibat kebakaran tersebut, sebuah bale pengaruman Pura dalem Angkling hangus terbakar. Kerugian materi diperkirakan mencapai Rp. 100 Juta. Diduga penyebab kebakaran dipicu oleh konsleting arus listrik. gus/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER