Puluhan Pocil Beratraksi Saat CFD

  • 12 Maret 2017
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 3375 Pengunjung
istimewa

Gianyar, suaradewata.com – Siswa – siswi dari SD Negeri 7 Gianyar yang tergabung dalam Polisi Cilik (Pocil) Polres Gianyar, melakukan aksi lincahnya baris berbaris dan beragam variasi gerakan barisan saat berlangsungnya Car Free Day, Minggu (12/3) di Perempatan Taman Kota Gianyar.

Dalam rangka Gebyar Operasi Simpati Agung 2017, Sat Lantas Polres Gianyar bersama siswa – siswi dari SD Negeri 7 Gianyar, menampilkan peragaan Pocil di ajang CFD. Pocil yang berjumlah 28 orang siswa dan siswi ini diambil dari kelas III, kelas IV dan kelas V. Penampilan Pocil diawali dengan peragaan pemeriksaan kerapian, baris berbaris (PBB), variasi gerakan PBB dan 12 gerakan pengaturan lalu lintas yang selanjutnya ditutup dengan senam gemu famire.

Atraksi Pocil ini menjadi perhatian pengunjung Car Free Day, banyak yang mengambil gambar serta video dari aksi pocil. Bahkan beberapa diantara mereka diajak ber-wefie bersama para pengunjung Car Free Day.

Kasat Lantas Polres Gianyar AKP I Gede Eka Putra Astawa mengatakan, selain penampilan Pocil yang mempertunjukkan kebolehannya saat Car Free Day, Pocil ini juga menyampaikan himbauan Kamseltibcar Lantas dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat, terkait Gebyar Operasi Simpatik Agung 2017. “Pocil juga membagikan brosur dan stiker Kamseltibcar Lantas kepada pengunjung Car Free Day,” ujar AKP Gede Astawa. gus/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER