Wow, Begini Serunya Liburan Di Toya Devasya Natural Hot Spring

  • 11 Maret 2017
  • 00:00 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 4819 Pengunjung
suaradewata.com
Bangli, suaradewata.com – Kabupaten Bangli sejatinya mempunyai beragam destinasi wisata yang menarik dan unik. Namun berbicara soal liburan, pastinya seseorang menginginkan kenyamanan, keamanan dan sesuatu yang beda dan berkesan. Hal inilah yang ditawarkan Toya Devasya Natural Hot Spring and Camping Resort yang berlokasi di Toya Bungkah, Batur, Kintamani.
 
Tempat wisata yang selama ini terkenal dengan pemandian air panasnya yang alami dan diyakini mampu menyembuhkan berbagai penyakit kulit ini, kini juga menawarkan berbagai paket liburan yang tidak kalah seru dan menariknya. Salah satunya bagi pencinta alam, Toya Devasya menghadirkan paket camping. Area camping berlokasi di pinggir danau Batur yang sudah terkenal dengan keindahan alamnya dan masuk kawasan Geopark dunia ini.
 
Berbeda dengan camping pada umumnya, fasilitas yang disediakan terbilang cukup wow. Ada tiga pilihan yang disediakan, yakni regular tent, executive tend dan glamping (glamor camping) tent. Meski demikian, ketiganya sama-sama memberikan jaminan kenyamanan dan keamanan terjamin. “Untuk kegiatan paket camping ini, bisa dilakukan secara pribadi maupun kelompok,” ungkap Owner Toya Devasya Natural Hot Spring and Camping Resort, Dr. I Ketut Mardjana, Sabtu (11/03/2017).
 
Harga paket camping tersebut bervariasi, berkisar ratusan ribu dan sudah termasuk dengan beberapa fasilitas seperti tenda, spring bed, selimut, lampu dan perlengkapan kemah lainnya.
 
Dimalam hari, Toya Devasya juga menyediakan api unggun, minuman penghangat tubuh,  hingga makanan ringan untuk menemani wisatawan saat bercamping ria. Fasilitas berendam di pemandian air panas alami juga disediakan pengelola Toya Devasya demi memanjakan wisatawan untuk merileksasikan tubuh dan pikiran usai beraktivitas. Terlebih, jika dilakukan pada malam hari, yang tentunya akan memberikan sensasi mandi malam yang beda.
 
Karena itu, pemandian air panas yang identik dengan banyaknya patung gajah berbagai ukuran dan warna ini, selalu ramai dikunjungi wisatawan asing maupun domestik. “Tahun ini kita akan menambah jumlah kolam menjadi delapan unit. Serta mengembangkan panca tirta yang dipakai sebagai tempat penglukatan. Sebenarnya masih banyak lagi yang akan kami kembangkan. Sebab, kami ingin menjadikan Toya Devasya sebagai one stop tourist destination,” ujar Ketut Mardjana.
 
Disampaikan pula, Toya Devasya juga menyajikan sejumlah paket wisata adventure lainnya. Seperti tracking dan cycling di kawasan kaldera Gunung Batur serta berkeliling danau Batur dengan perahu kano dan kayak. “Demi memanjakan wisatawan, saat ini kita mulai mengembangkan sejumlah wisata petualangan lain, mulai dari trekking/hiking di Gunung Batur, Bukit Payang dan Black lava, cycling di Kedisan-Abang, Black Lava, dan sekitar kaki Gunung Batur, serta 4WD black lava tour,” paparnya. Selain itu, berbagai kuliner termasuk fasilitas Ayur Wedic Spa yang menggunakan air panas alami dan alat terapis dari herbal juga patut dicoba dan dinikmati ditempat ini. ard/ari

TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER