Pembentukan Badan Pengelola Pariwisata Ditarget Sebulan

  • 09 Maret 2017
  • 00:00 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 3590 Pengunjung
suaradewata

Bangli, suaradewata.com – Setelah lama terkatung-katung, rencana pembentukan Badan Pengelola Pariwisata Bangli kini kembali mulai digenjot. Bahkan, Bupati Bangli I Made Gianyar mengintruksikan agar target pembentukan Badan Pengelola Pariwisata tersebut sudah rampung dilakukan dalam hitungan sebulan kedepan.

Sebab, diakui Bupati Made Gianyar, sejatinya berbagai kajian telah dilakukan namun “telor” badan pengelola pariwisata ini tak kunjung menetas. “Saya khawatir pembentukan badan pengelola pariwisata ini  tidak menetas alias semuuk,”ujar Bupati  Made Gianyar kepada sejumlah awak media di Bangli, belum lama ini. Kini, untuk mensuport pembentukan badan pengelola ini, Gianyar, memberikan waktu sebulan bagi Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud)  untuk membentuk badan pengelola parisata tersebut. “Kita berikan deadline sebulan untuk Dinas Pariwisata untuk melahirkan badan pengelola pariwisata ini,” tegasya.

Jika dalam batas waktu tersebut tidak bisa dirampungnya, dipastikan sanksi berupa pemutasian akan dilakukan. “Pastinya memang akan diganti,” tegasya. Lebih lanjut, pihaknya mengakui rencana mutasi tersebut akan dilakukan hingga akhir bulan maret ini. 

Mengingat pentingnya pembentukan badan pengelola tersebut,pihaknya mengaku akan terus menggenjot percepatan pembentukan badan pengelolanya tersebut agar pengelolaan pariwisata di Bangli menjadi lebih baik. Dengan demikian, diyakini

akan bisa meningkatkan pundi-pundi PAD Kabupaten Bangli. Terlebih semenjak adanya petugas pungut karcis terjaring OTT Saber Pungli, pemasukan retribusi di Kintamani naik tajam.  “Pamasukan retribusi pariwisata di Kintamani naik tajam pasca OTT. Untuk terus meningkatkan itu, pembentukan badan pengelola pariwisata ini harus segera bisa dibentuk,” pungkasya.ard/aga


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER