Polisi Gencarkan Sidak Kost - kostan

  • 09 Maret 2017
  • 00:00 WITA
  • Klungkung
  • Dibaca: 3462 Pengunjung
suaradewata.com

Klungkung, suaradewata.com - Kepolisian sektor Dawan melakukan penertiban dan pendataan penduduk pendatang dengan menyasar rumah kos/rumah kontrakan dan para pekerja dari luar wilayah yang ada Desa Kusamba dan Desa Dawan kelod Kec. Dawan Kab. Klungkung. Kegiatan penertiban dan pendataan penduduk pendatang dilaksanakan pada hari Rabu (08/03/2017) malam.

Puluhan petugas gabungan satuan fungsi dari Polsek Dawan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Dawan AKP. I Kadek Suadnyana, SH., bersama pecalang Kamtibmas (Pam Swakarsa) melakukan penertiban dan pendataan penduduk pendatang dengan sasaran rumah kos-kosan/kontrakan dan para pekerja dari luar wilayah yang ada di Desa Kusamba dan Desa Dawan kelod Kecamatan Dawan Kabupaten Klungkung.

Dalam pelaksanaan penertiban penduduk pendatang ini, dengan hasil 3 tanpa Kipem, dilakukan pembinaan serta disarankan segera untuk diurus dan tidak ditemukannya barang-barang berbahaya.

Penertiban dan pendataan penduduk pendatang ini untuk mencegah terjadinya gangguan Keamanan, Serta masuknya kelompok yang ingin berbuat kriminal /jahat maupun barang-barang yang berbahaya misal Bahan Peledak, Senjata api, Narkoba, Miras dan lain sebagainya. Pihak Polsek Dawan tidak mau kecolongan dengan mengambil langkah antisifasi lebih awal dengan melakukan pencegahan melalui penertiban dan pendataan penduduk pendatang.

Kapolsek Dawan berharap masyarakat bisa memberikan informasi kepada aparat TNI/Polri apabila ada hal yang mencurigakan, sehingga bisa diambil tindakan pencegahan dan tidak sampai menimbulkan gangguan Keamanan dan ketertiban masyarakat.

Penertiban dan pendataan penduduk pendatang ini juga untuk menjamin Keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya masyarakat pendatang yang tinggal dan bekerja di wilayah Kecamatan Dawan Kabupaten Klungkung, agar benar-benar terpantau dalam keadaan aman, nyaman dan kondusif. 

Kapolsek Dawan berharap kepada para pekerja/buruh, masyarakat pendatang yang tinggal diwilayah Kecamatan Dawan, agar bisa memberikan informasi kepada aparat Polsek Dawan, apabila ada hal yang mencurigakan, sehingga bisa diambil langkah pencegahan dan tidak sampai menimbulkan gangguan Keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dan terakhir Kapolsek Dawan meminta kepada para pekerja dan masyarakat pendatang, jaga kerukunan sesama rekan/teman dan hubungan yang harmonis terhadap lingkungan sekitar, sehingga kita bisa tinggal dengan aman dan nyaman dan dapat bekerja dengan baik. Dengan harapan situasi Kamtibmas diwilayah Hukum Polsek Dawan tetap terjaga aman terkendali. jul/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER