Jaga Lingkungan 10 ribu Benih Ikan Ditebar

  • 09 Maret 2017
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 4092 Pengunjung
suaradewata

Tabanansuaradewata.com - Guna menjaga kelestarian lingkungan di perairan. Dinas Perikanan Kabupaten Tabanan tebar 10 ribu benih ikan di kolam ulundanu Banjar Batanwani Desa Kukuh, Kecamatan Marga, Rabu, (08/03/2017). 

Sekretaris Dinas Perikanan Kabupaten Tabanan I Gusti Nyoman Triana mengatakan tebar ikan tersebut dalam rangka program pelestarian di perairan umum. Dengan tujuan untuk menjaga kelestarian perairan dan untuk menambah rasa persatuan dikalangan masyarakat sekitar.

"Harapan kita lingkungan perairan disana terjaga kelestariannya, sehingga masyarakat yang melakukan kegiatan menangkap ikan yang ilegal, seperti nyetrum, potas itukan bisa diminimize, karena yang nebar Desa Adat," ucap Triana.

Sementara itu, pada penebaran ikan tersebut juga dihadiri anggota DPRD Tabanan yakni I Putu Eka Putra Nurcahyadi mengatakan penebaran ikan tersebut konsepnya selain konsep pelestarian budidaya ikan di saluran irigasi. Juga sebagai moment untuk melestarikan lingkungan di perairan tersebut. "Kami harapkan moment ini untuk mendorong terwujudnya Desa wisata, dalam bentuk ekowisata kolam ulun danu ini, yang merupakan warisan Desa di kukuh," ucap Eka.ang/aga


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER