Ditinggal Nyapu, Bangunan Dapur Warga Abuan Ludes Terbakar

  • 07 Maret 2017
  • 00:00 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 3754 Pengunjung
suaradewata

Bangli, suaradewata.com – Belum tuntas penanggulangan dampak kebakaran di Pasar Kidul, musibah yang sama juga melanda bangunan  milik warga br. Abuan Kauh, desa Abuan, Susut, Bangli, Selasa pagi (07/03/2017). Akibatnya, bangunan dapur permanen milik Jro Mangku Made Bawa (55),berukuran 6 x 3 meter tersebut ludes terbakar beserta sejumlah perabotan rumah tangganya.

Sesuai informasi yang dihimpun di lokasi, kronologis kejadian bermula saat istri korban, Jro Mangku Made Dani (51) sekitar pukul 06.00 wita melakukan aktivitas rutinnya memasak air di dapur dengan menggunakan bahan bakar kayu. Selanjutnya, yang bersangkutan keluar untuk menyapu halaman rumahnya. “Namun saat ditinggal keluar oleh istri saya untuk nyapu, tiba-tiba api tunggku sudah membesar,” ungkap Jro Mangku Made Bawa.   

Seketika itu, keluarga korban langsung panik. “Saya baru tahu terjadi kebakaran, ketika istri saya teriak-teriak memanggil tetangga untuk membantu memadamkan api,” sebutnya. Namun karena  diatas tunggku tersebut banyak terdapat tumpukan kayu bakar, sehingga menyebabkan kobaran api dengan cepat melalap seisi dapurnya. Kerusakan terparah, terjadi pada bagian atas dapurnya.

Untuk memadamkan kebakaran, satu unit pemadam kebakaran Pemkab Bangli turut dikerahkan. Api berhasil dipadamkan dalam hitungan kurang dari satu jam dan dibantu warga setempat. Secara terpisah Kasat Reskrim Polres Bangli, AKP. Deni Septiawan saat dikonfirmasi membenarkan adanya musibah tersebut. Dijelaskan, sesuai keterangan saksi-saksi, pemicu kebakaran tersebut karena kelalaian saja. Sebab, korban meninggalkan dapur tanpa terlebih dahulu memadamkan api saat memasak. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun kerugian material ditaksir mencapai puluhan juta.ard/aga


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER