Pasca Kebakaran, Bupati Pastikan Pembangunan Kembali Pasar Kidul Dipercepat!!!

  • 06 Maret 2017
  • 00:00 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 5211 Pengunjung
suaradewata.com
Bangli, suaradewata.com – Penyelesaian pembangunan pasar Kidul Bangli, kini dipastikan akan dipercepat. Bahkan ditargetkan, pembangunan harus sudah tuntas dilakukan pada akhir tahun 2017. Demikian disampaikan Bupati Bangli I Made Gianyar didampingi Wabub Sang Nyoman Sedana Arta usai meninjau pasar Kidul pasca kebakaran, Senin (06/03/2017).
 
Disebutkan, langkah-langkah menyikapi pasca kebakaran Pasar Kidul saat ini akan menjadi prioritas utama. “Perbaikan dan pembangunan kembali Pasar Kidul yang terbakar akan dipercepat, melalui dana APBD Perubahan 2017,” tegasnya. Untuk itu, pembahasan APBD Perubahan juga bakal dipercepat.
 
Selama ini diakui, terkatung-katungnya pembangunan Pasar Kidul akibat berbagai persoalan yang selama ini terjadi, terutama akibat adanya gugatan pemilik Hak Guna Bangunan (HGB) atas Ruko di Pasar Kidul dengan Pemkab Bangli yang saat itu menawarkan sistem sewa. Merasa dirugikan, para pemilik Ruko akhirnya memilih damai dengan pemerintah.
 
Selanjutnya, Pemkab juga sempat menawarkan sistem Guna Bangun Serah (BGS), namun juga dirasakan berat oleh penghuni Ruko.
Hingga akhirnya disepakati kembali dengan sistem sewa. “Padahal begitu ada kebakaran tahun 2011, Pemkab sudah menganggarkan perbaikannya. Bahkan anggaran dari Bansos Bupati, saya arahkan untuk perbaikan Pasar. Tapi karena persoalan sengketa itu, yang menyebabkan berlarut-larutnya pembangunan Pasar Kidul,” sebutnya.
 
Karena itu, untuk saat ini pihaknya tak ingin pembangunan kembali Pasar Kidul lambat. “Sekarang semuanya harus serba cepat. Uang kita ada. APBD kita ada satu triliun, itu akan kita prioritaskan untuk perbaikan pasar Kidul dalam perubahan anggaran tahun ini. Pembangunan harus tuntas tahun ini,” tegasnya.
 
Lebih lanjut, dalam sisa masa jabatannya 4 tahun kedepan, pihaknya menargetkan semua pasar yang ada di Bangli harus sudah dalam keadaan baik, termasuk jalan-jalan semua dihotmix. Selain itu, di serta sektor pariwisata Bangli juga ditargetkan sudahbisa tertata dengan baik. ard/ari

TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER