Operasi Simpatik 2017, Polisi Kumpulkan 32 Kantong Darah

  • 06 Maret 2017
  • 00:00 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 3172 Pengunjung
suaradewata

Buleleng, suaradewata.com - Ditengah Operasi Simpatik Agung 2017, Polres Buleleng menggelar aksi donor darah, pada Minggu (5/3/2017) pagi, sebagai bentuk kemanusiaan ditengah kebutuhan darah oleh masyarakat yang mulai meningkat.

Pelaksanaan donor darah ini dilaksanakan di Taman Kota Singaraja, dikoordinator langsung Kasat Lantas Polres Buleleng AKP. Adi Sulistyo Utomo, dengan pelaksana kegiatan Urkes Polres Buleleng dan PMI Buleleng.

Paur Kes Polres Buleleng, Luh Sari Wahyuni mengatakan, kegiatan kemanusiaan dalam Rangka Operasi Simpatik Agung 2017 melibatkan anggota Polres Buleleng dan masyarakat umum. "Melalui kegiatan ini, masyarakat yang membutuhkan darah bisa terpenuhi. Sehingga, nyawa manusia bisa tertolong," kata Wahyuni.

Selama kegiatan donor darah ini berlangsung, berhasil terkumpul sebanyak 32 kantong darah diantaranya, golongan darah A sebanyak 7 kantong, golongan darah B sebanyak 8 kantong, golongan darah O sebanyak 13 kantong, dan terakhir golongan darah AB sebanyak 3 Kantong.

Kegiatan kemanusiaan dengan donor darah ini, akan terus dilakukan berkesinambungan. Dengan harapan, mampu membantu masyarakat yang membutuhkan darah, dalam hal penyediaan. Sehingga, nanti masyarakat tidak kesulitan saat membutuhkan darah.rik/adi/aga


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER