FORMI Bali Putuskan Ikut FONAS Ke-4 di Kalsel

  • 27 Februari 2017
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 3856 Pengunjung
istimewa

Gianyar, suaradewata.com - Rapat Koordinasi (RAKOR) Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Provinsi Bali yang digelar hari Minggu, 26 Pebruari 2017 di Royal Pita Maha, Kedewatan, Ubud, Gianyar menghasilkan keputusan bahwa FORMI Bali akan tetap mengikuti Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) Ke-4 yang diselenggarakan di Kalimantan Selatan pada bulan Oktober 2014 yang akan datang. Walaupun di Tahun 2017 ini FORMI Bali tidak mendapatkan bantuan Hibah dari Pemerintah Provinsi Bali namun semangat para Atlet tidak dapat dibendung. Selanjutnya FORMI Bali akan membentuk Panitia Penggalian Dana untuk menutupi kebutuhan dana guna memberangkatkan Atlet Bali ke Kalimantan Selatan.

RAKOR dibuka oleh Ketua FORMI Bali, A. A. Ngurah Oka Ratmadi, SH. Dan dihadiri oleh Pengurus FORMI Provinsi Bali, Pengurus FORMI Kabupaten / Kota se-Bali, dan Pengurus Cabang Olahraga Rekreasi Tingkat Provinsi Bali. Acara diawali ucapan selamat datang oleh tuan rumah, Tjokorda Arta Ardana Sukawati (Cok Ace). Dalam sambutannya Ketua FORMI Bali, Aanak Agung Ngurah Oka Ratmadi, SH., mengatakan bahwa RAKOR kali ini membahas 3 (tiga) agenda besar, yaitu : Konsolidasi Organisasi, Kepesertaan FORMI Bali di FORNAS Ke-4, dan Musyawarah Daerah Pertama FORMI Bali yang akan digelar pada bulan Oktober 2017 mendatang. Selain itu dikatakan pula bahwa RAKOR ini juga bertujuan untuk meningkatkan kerjasama antar Cabor Rekreasi yang bernaung dibawah FORMI Bali.

Selanjutnya RAKOR yang dipimpim oleh Sekretarus Umum FORMI Bali, Drs. I Made Suantina, M.Si. telah berhasil merumuskan beberapa kesepakatan, khusus menyangkut konsolidasi organisasi disepakati bahwa pembentukan kepengurusan FORMI di Kabupaten Buleleng dan Klungkung agar sudah terbentuk selambat-lambatnya bulan Agustus 2017.  Demikian juga masing-masing Cabor disepakati agar segera membentuk kepengurusannya di tingkat Kabupaten/Kota se-Bali. Dan guna memperkenalkan kepada masyarakat luas tentang Cabang Olahraga Rekreasi maka disepakati dalam waktu dekat menyelenggarakan Expo atau Exebition secara bersama-sama.

Sedangkan  mengenai kepesertaan di FORNAS Ke-4 di Kalimantan Selatan pada bulan Oktober 2017 mendatang FORMI Bali bertekad untuk tidak absen, walaupun di Tahun 2017 ini FORMI Bali tidak dianggarkan menerima bantuan Hibah oleh Pemerintah Provinsi Bali. Namun FORMI Bali akan berupaya dengan cara membentuk Panitia Penggalian Dana untuk dapat memberangkatkan atelit-atelitnya sehingga bisa berlaga di ajang FORNAS tersebut.  Mengenai jumlah Cabor yang diikuti dalam FORNAS tersebut belum diputuskan saat ini. “Kita lihat kemampuan pendanaan FORMI Bali pada saat itu, namun pada prinsipnya 23 Cabor yang terdaftar di FORMI Bali siap berlaga”, kata Sekum FORMI Bali.

Selanjutnya Sekum FORMI Bali menjelskan bahwa RAKOR telah menyepakati bahwa pelaksanaan MUSDA Pertama FORMI Bali akan dilaksanakan sekitar Bulan Nopember 2017 yaitu setelah hajatan FORNAS Ke-4 di Kalimantan Selatan. cc/mn/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER