Beri Rasa Aman, Polres Tabanan Gelar Patroli Di Tanah Lot

  • 22 Februari 2017
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3371 Pengunjung
suaradewata

Tabanansuaradewata.com - Polres Tabanan gelar patroli bersepeda di DTW Tanah Lot, Rabu, (22/02/2017). Patroli tersebut untuk mengetahui keamanan dan perasaan para wisatawan yang berkunjung ke DTW Tanah Lot.

Kasat Sabara Polres Tabanan AKP Kadek Ardika mengatakan patroli tersebut merupakan kegiatan dari Shabara Polres Tabanan. Yang intinya bahwa ingin mengetahui sistem keamanan dan juga ingin mengetahui perasaan wisatawan yang berkunjung ke DTW Tanah Lot. Apakah sudah merasa cukup aman dengan adanya keamanan yang sudah digelar disini.

"Tadi dari cerita cerita dengan beberapa wisatawan dari 3 orang yang kita tanya, Dia mengatakan kemanan di Tanah Lot cukup bagus, dan kami menanyakan bagaimana perasaan wisatawan jika melihat ada Polisi disini, mereka merasa cukup senang ada Polisi, jadi intinya setiap hari ada polisi yang berpatroli disini," ucap AKP Ardika. 

Ardika menerangkan, patroli tersebut akan terus digelar pada hari Sabtu, Minggu, hari libur Nasional dan hari tertentu dengan menyasar obyek wisata DTW Tanah Lot, Obyek wisata yang ada di Bedugul, serta obyek wisata Alas Kedaton. Dari hasil patroli tersebut dapat diketahui sistem keamanan di Tanah Lot cukup bagus. Dan tidak ada keluhan dari wisatawan asing yang ditanya. "Mereka cukup senang dengan kenyamanan yang ada disini, jadi kita akan tingkatkan sistem keamanan ini dengan patroli berkala seperti ini," terangnya. 

Salah satu guide yakni I Made Sena, 50 asal Sanur Denpasar Selatan mengatakan keamanan di DTW Tanah Lot untuk sementara masih bagus. Namun kadang-kadang beberapa tamu dalam pemantauannya tidak mengindahkan larangan-larangan dari dekat pantai. "Dari keamanan sudah cukup, untuk sementara belum lihat kendala, karena sudah saya lihat ada satpam dan pengaman dipantai, itu sudah merasa nyaman," ucap Sena.ang/aga


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER