ABG Trek-trekan Dekat Pantai Disapu Bersih

  • 20 Februari 2017
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 13435 Pengunjung
istimewa

Gianyar, suaradewata.com – Aksi trek-trekan ABG yang berlangsung di Jalan Pantai Siyut, Desa Tulikup, Kecamatan Gianyar dibubarkan oleh Sat Lantas Polres Gianyar, Minggu (19/2). Ketika diamankan, para remaja dan pelajar itu tidak menduga kedatangan Polisi, langsung lari tunggang langgang meninggalkan motornya.

Kasat Lantas Polres Gianyar, AKP Gede Eka Putra Astawa, mengatakan unit patroli Satlantas Polres Gianyar menerima laporan masyarakat yang merasa resah dengan aksi trek-trekan, menurunkan tim bluelight kijang zebra. “Warga khawatir karena aksi trek-trekan itu juga membahayakan pengguna jalan lainnya,” ujar AKP Gede Astawa.

Melihat kedatangan polisi, para ABG yang kebanyakan masih pelajat itu, langsung berhamburan dan meninggalkan kendaraannya. Petugas dibantu masyarakat setempat piun mengamankan sepeda motor yang dicurigai ikut dalam aksi balap liar itu. Ada delapan sepeda motor yang diamankan polisi, diantaranya motor dengan plat nomor polisi; DK 5960 MI; DK 5232 KB; DK 2549 NS; DK 8861 MP;  DK 3390 MT; DK 3350 MM; DK 4034 MR; dan DK 8409 IO.

“Kami lakukan penilangan kepada pemilik motor yang diamankan. Beberapa motor sudah diambil oleh pemilik, sisa 2 sepeda motor yang  pelakunya kabur belum diambil, masih kami lidik,” terangnya.

Kasat Lantas juga mengatakan kepada masyarakat agar bisa menginformasikan dimanapun di wilayah hukum Polres Gianyar jika menemukan aksi balap liar segera dilaporkan. Karena aksi tersebut merupakan pelanggaran lalu lintas dan dapat berakibat pada fatalitas kecelakaan lalu llintas. “Menurut analisa sementara kegiatan balap liar tersebut berubah waktu dari biasanya subuh menjadi sore hari,” katanya. gus/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER