Kabag Humas Pemda Apresiasi Pewarta Gelar Donor Darah

  • 15 Februari 2017
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3486 Pengunjung
suaradewata

Tabanansuaradewata.com - Kabag Humas Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Tabanan I Putu Dian Setiawan Apresiasi Persatuan Wartawan Tabanan (Pewarta) gelar donor darah di halaman Pemda Tabanan, Selasa, (14/02/2017). Apresiasi tersebut merupakan penghargaan kepada Pewarta yang sudah peduli kepada masyarakat yang sedang membutuhkan darah. 

Kabag Humas Pemda Tabanan I Putu Dian Setiawan memberikan apresiasi positif terhadap acara tersebut yang digagas oleh teman-teman Pewarta. Yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Tabanan dan Pemda Tabanan. Untuk peduli dengan sesama kita, minimal apa yang kita bisa sumbangkan yang paling tinggi adalah darah kita yang  disumbangkan. untuk membantu sesama kita yang sedang membutuhkan darah. 

"Jadi sangat tepat di hari kasih sayang ini kita berbagi kasih, berbagi apa yang kita miliki terhadap sahabat sahabat saudara kita yang sedang kekurangan, yang mungkin sedang tergeletak atau menunggu transfusi yang sedang bingung mencari darah, dan jujur ini yang pertama kali donor, kebetulan saya merasa sangat terpanggil sekali,  begitu Pewarta mengadakan ini, saya membulatkan tekad untuk pertama kali melakukan donor," ucap Dian, Selasa, (14/02/2017).

Salah satu pendonor darah yakni Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tabanan I Made Agus Hartawiguna mengatakan kegiatan donor darah tersebut merupakan momentum yang luar biasa dari sisi kemanusiaannya. Bahwa momentum valentine menurutnya tidak semata-mata diungkapkan dengan coklat dan seterusnya. Namun dengan wujud nyata yang paling terindah itu adalah apabila kita bisa berbagi untuk keselamatan ataupun menyelamatkan nyawa seseorang.

"Dari sisi kegiatan ini keterlibatan para pihak SKPD, Kepala OPD langsung turun juga, Pak swekda tadi memonitor, ini luar biasa, Pewarta its oklah, mantap," ucap Agus.

Sementara itu, Direktur BRSU Tabanan Dr. I Nyoman Susila yang juga turut hadir mengikuti donor darah tersebut mengucapkan terima kasih kepada teman-teman wartawan lantaran hal ini merupakan inisiatif dari Pewarta. Kedepannya hal seperti ini agar terus dikembangkan dengan cara dipancing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD)nya terlebih dahulu. Setelah itu diharapkan per SKPD nantinya bisa ikut lebih banyak untuk mendonorkan darahnya.

"Kami sangat merasa terbantu karena pada bulan ini kebetulan bulan Pebruari stock darah lagi turun sekali, kalau sekarang dapat banyak akan membantu untuk satu bulan ini, karena sekarang ketersediaan darah tanggung jawab Rumah Sakit, kita tidak bisa semata mata mengandalkan pasien untuk mencari pengganti," ucap Dr. Susila.ang/aga


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER