10 Pohon Lamtoro Tumbang Tutupi Badan Jalan Menuju Ubud

  • 11 Februari 2017
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 4959 Pengunjung
istimewa

Gianyar, suaradewata.com – Bencana di seluruh wilayah Bali terjadi dimana – mana beberapa hari belakangan ini, mulai dari tanah longsor, banjir hingga pohon tumbang. Salah satunya di Desa Lodtunduh, Ubud, Gianyar, pada Sabtu dini hari sekitar pukul 02.00 wita, terjadi pohon tumbang jenis lamtoro sebanyak 10 pohon yang menutupi seluruh akses jalan Raya Mawang, Ubud menuju Negari, Sukawati.

Dari informasi yang didapatkan, pada Sabtu (11/2) sekitar pukul 01.00 wita terjadi hujan lebat dan sekitar pukul 02.00 wita, warga Banjar Mawang Kelod dikejutkan dengan suara seperti pohon tumbang. Setelah dicek, ternyata memang benar ada pohon tumbang jenis Lamtoro yang tumbuh di pinggir lapangan sepakbola tumbang sebanyak 10 pohon. Tumbangnya pohon lamtoro tersebut menutupi akses jalan dari arah Dusun Mawang Kelod, Desa Lodtunduh, Ubud menuju jalan Desa Negari, Sukawati, sehingga kendaraan tidak bisa melewati jalan itu.

Tim gabungan dari unsur kepolisian, BPBD Kabupaten Gianyar, PLN Rayon Gianyar dan warga setempat saling bahu – membahu membersihkan batang pohon tumbang yang menutupi akses jalan. Petugas PLN juga memadamkan sementara aliran listrik agar tidak mengganggu saat proses pembersihan.

Sekitar pukul 11.00 wita akhirnya seluruh pohon tumbang berhasil dibersihkan dari jalan, akses jalan Mawang – Negari pun kembali normal. Tidak ada korban jiwa dari kejadian pohon tumbang itu, hanya kerusakan pada lampu penerangan jalan di area pohon tumbang. gus/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER