Tebing Longsor Timpa 5 Rumah, Tewaskan 7 Orang di Kintamani

  • 10 Februari 2017
  • 00:00 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 5179 Pengunjung
istimewa

Bangli, suaradewata.com - Hujan deras yang terus menerus ditambah dengan kondisi lereng dengan banyak permukiman menyebabkan bencana longsor kembali terjadi di Desa Songan, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli Provinsi Bali pada Kamis (9/2/2017) pukul 23.00 Wita. Longsor menimbun 5 rumah dan menyebabkan 7 orang meninggal dunia, 2 luka berat dan 2 luka ringan. 

Dari informasi yang berhasil dihimpun, tebing longsor tejadi di Banjar Bantas, Desa Songan B, Kecamatan Kintamani, Bangli, tepatnya diatas Pura Ulun danu Songan, berjarak 15 menit berjalan kaki mendaki dari Pura Ulun Danu. Tim SAR gabungan Personil Polres Bangli  dan Polsek Kintamani, team Medis, team BPBD Bangli dipimpin langsung Kapolres Bangli sedang melakukan penanganan pertama dilokasi kejadian. BPBD Kabupaten Bangli juga telah melakukan koordinasi dengan Kantor SAR Denpasar, BPBD Provinsi Bali, relawan dan dibantu oleh warga melakukan evakuasi dan penanganan kedaruratan.

Tercatat 5 rumah milik warga setempat yang tertimpa longsoran, diantaranya, rumah milik Mangku Wirtana, rumah milik Nengah Sarta, rumah milik Gede Arta, rumah milik Gede Sentana dan rumah milik Ketut Merta. Tercatat 7 orang meninggal dunia, 2 luka berat dan 2 luka ringan. Korban meninggal antara lain, Jro Balian Resmi, perempuan (33),  Jro Balian Kadek Sriasih, perempuan (4), Komang Agus Putra Santi, laki (1), I Gede Santana, laki (40), Luh Bunga perempuan (40), Kadek, laki (20), Ni Luh Susun, perempuan (40). Tragisnya, korban meninggal dari 2 keluarga yang rumahnya tertimpa longsoran.

Sedangkan korban luka – luka antara lain, Budi, laki (17) dan Komang, perempuan (14) menderita luka berat merupakan anak dari korban meninggal I Gede Sentana. Korban luka ringan, Kadek Arta, Laki (9) dan Jro Alep, perempuan (30) merupakan anak dan istri dari Gede Arta yang rumahnya juga tertimpa longsor.

Kapolres Bangli AKBP Danang Beny mengatakan, penyebab longsor karena di TKP beberapa hari terakhir terjadi hujan lebat dan angin kencang sehingga mengakibatkan senderan jalan Bubung Pegat longsor dan menimpa rumah warga.

kronologi kejadian: kami laporkan situasi di sekitaran TKP beberapa hari terakhir terjadi hujan lebat dan angin kencang sehingga mengakibatkan senderan jalan Bubung Pegat longsor dan menimpa rumah warga. “Saat ini dilokasi cuaca dalam keadaan hujan gerimis dan kami sedang menenangkan warga agar tidak panik dan menghimbau menjauhi lokasi lokasi rawan bencana,” terangnya. gus/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER