Toko Grosir Yadnya Ludes Dilalap Api

  • 08 Februari 2017
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 9723 Pengunjung
istimewa
Gianyar, suaradewata.com - Pusat pembelanjaan sarana yadnya, Yadnya Grosir di Jalan Gunung Agung No. 52X, Lingkungan Tri Wangsa, Desa Beng, Gianyar, ludes terbakar dini hari tadi, Rabu (8/20) pukul 05.00 wita. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut namun kerugian mencapai ratusan juta rupiah.
 
Dari informasi yang berhasil dihimpun, kebakaran pertama kali diketahui oleh saksi mata Ida Bagus Arnawa (50) yang tinggal disebelah utara toko yadnya. Arnawa melihat api sudah berkobar dari dalam toko, ia pun berteriak minta tolong. Kemudian pemilik toko Ida Bagus Adi Suparta datang dan langsung memecahkan kaca jendela toko untuk memadamkan api dibantu oleh warga setempat.
 
Sekitar pukul 05.30 wita, dua unit mobil pemadam kebakaran Pemkab Gianyar datang dan langsung memadamkan api. Dalam waktu setengah jam, api pun berhasil dipadamkan. Barang - barang yang ada di dalam toko ludes terbakar, diantaranya 4 lemari pendingin dan kelengkapan sarana upacara. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut namun kerugian ditaksir mencapai Rp. 900 Juta.
 
Kapolsek Gianyar, Kompol Adnan Pandibu SH., SIK, saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa kebakaran tersebut. Dugaan sementara penyebab kebakaran dari hasil olah TKP dan keterangan saksi berasal dari konsleting listrik. "Barang bukti yang diamankan 1 rangkaian colokan listrik yang sudah terbakar. Tentunya akan kita perdalam lagi, karena tadi yang datang baru karyawan tokonya yg memberikan keterangan, sedangkan pemilik masih ada kegiatan keagamaan," jelas Kompol Adnan Pandibu. gus/ari

TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER