Pohon Tumbang di Tabanan, Tutupi Jalan Hingga Timpa Bangunan

  • 02 Februari 2017
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 4270 Pengunjung
suaradewata.com

Tabanan, suaradewata.com - Derasnya hujan disertai hembusan angin kencang tumbangkan pohon di beberapa titik di wilayah Tabanan, Kamis, (02/02/2017). Akibatnya pohon tersebut menutupi seluruh badan jalan hingga ada yang menimpa bale pesandekan sebuah Pura.

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Tabanan I Putu Trisna Widiatmika mengatakan, pohon yang tumbang ada di 3 titik di wilayah Tabananyang  disebabkan oleh angin kencang dan hujan deras. Akibatnya seluruh badan jalan tertutupi batang pohon sehingga mengganggu pengguna jalan. Untuk titik pertama ada di jalan menuju TPA Banjar Mandung Desa Sembung Gede, Kecamatan Kerambitan sekitar pukul 07.00 wita. Penangannya bekerja sama dengan Polsek Kerambitan. Untuk titik kedua ada di jalan Banjar Belong Desa Baturiti, Kecamatan Kerambitan sekitar pukul 07.00 wita. penanganannya bekerja sama dengan Polsek Kerambitan dan PLN Tabanan.

Sedangkan untuk titik ketiga ada di Pura Dalem Kubontingguh, Banjar Kubontingguh, Desa Denbantas, Kecamatan Tabanan sekitar pukul 09.00 wita yang menimpa Bale Pesandekan. Akibat tertimpa patahan ranting pohon Jati hingga merobohkan Bale Pesandekan Pura. 

"Penyebabnya hujan deras disertai angin kencang, untuk kejadian di Kubontingguh itu ranting pohon jati patah menimpa Bale Pesandekan Pura Dalem Kubontingguh hingga roboh, berukuran 3x4 meter dan diperkirakan kerugian kurang lebih sekitar Rp. 5 juta, namun tidak ada korban jiwa," ucap Trisna. ang/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER