Bale Gede Ludes Terbakar, Kerugian Puluhan Juta Rupiah

  • 20 Januari 2017
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3275 Pengunjung
suaradewata.com
Tabanan, suaradewata.com - Sebuah bale gede milik I Putu Astawa, 54, alamat Banjar Dinas Selemadeg Bale Agung, Desa Selemadeg, Kecamatan Selemadeg terbakar sekitar pukul 02.30 wita, Jumat, (20/01/2017). Akibatnya Bale Gede tersebut ludes dilalap api dan diperkirakan korban menderita kerugian sebesar Rp. 50 juta. 
 
Informasi yang berhasil dihimpun, pada hari Jumat, (20/01/2017), sekitar pukul 02.00 wita, korban Putu Astawa terbangun karena adanya kobaran api pada atap rumah utama (bale gede). Sedangkan ia tidur dibangunan lainnya yang berjarak 10 meter. Menyadari adanya kebakaran, korban akhirnya berteriak sehingga saudara korban yakni I Nyoman Sukarwa, 51, dan I Wayan Wiartana, 35, terbangun dan mendatanginya. Melihat api sudah besar di atap rumah. Kemudian mereka juga berteriak minta tolong sehingga warga masyarakat berdatangan untuk memberikan bantuan memadamkan api. Dan pada pukul 02.30 wita api dapat dipadamkan secara bergotong royong.
 
Kapolsek Selemadeg Kompol I Nyoman Sukanada saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Dan mengatakan pemadaman dilakukan secara manual dan gotong royong oleh masyarakat setempat. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut dan ditafsirkan kerugian sekitar Rp 50 juta. "Dugaan sementara diperkirakan disebabkan karena arus pendek namun tidak ada korban jiwa," ucap Kompol Sukanada. 
 
Dipihak lain, Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Tabanan I Putu Trisna Widiatmika mengatakan kepada media suaradewata.com, Jumat, (20/01/2017), atas kejadian tersebut BPBD Tabanan akan menyerahkan bantuan logistik kepada korban. "Hari ini kami berikan bantuan logistik berupa makanan siap saji bagi korban," ucap Trisna. ang/ari

TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER