Kembangkan Pariwisata, Poltek Lampung MoU Dengan Bali

  • 13 Januari 2017
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 2600 Pengunjung
suaradewata.com

Denpasar, suaradewata.com– Provinsi Lampung memiliki potensi Pariwisata yang tidak kalah dengan daerah lain di Indonesia. Potensi tersebut utamanya dalam bidang agro dan wisata alam. Guna mendukung langkah tersebut Politeknik Negeri Lampung (Polinela) berencana membentuk program study Pariwisata di kampus Polinela Lampung guna mendorong percepatan perkembangan kepariwisataan di bumi Lampung. Langkah tersebut terekam dalam penandatanganan MoU dan MoA antara Polinela dengan Politeknik Negeri Bali (PNB) di Kampus PNB, Denpasar, Kamis, (12/01/2017).

Dalam MoU dan MoA tersebut ditegaskan bahwa PNB akan memberikan bantuan teknis pembentukan Program Study Pariwisata mencakup penyusunan kurikulum, penyiapan serta pelatihan tenaga pendidik (Dosen). Tidak hanya itu PNB juga akan memberikan bantuan teknis persiapan laboratorium, serta penyadaran kepariwisataan menyangkut budaya masyarakat.

Direktur polinela Ir. Joko SS Hartono, M.T.A menegaskan Program Study Pariwisata yang akan dikembangkan di Polinela tidaklah copy paste dengan Program Study Pariwisata yang kini ada di PNB. Yang dikembangkan tentunya sesuai dengan potensi yang ada yakni berbasis dan mendukung pengembangan pertanian (agro) serta wisata alam. Hal ini kata dia sejalan dengan bidang yang menjadi basis dan dikembangkan Polinela yakni bidang pertanian. “Selain agro potensi alam propinsi Lampung sangat layak untuk dikembangkan menjadi obyek pariwisata,” ucapnya. Selain itu kata dia Program Study Pariwisata di Polinela ini mendapat dukungan Pemda Provinsi Lampung (Dinas Pendidikan Nasiona, dan Dinas Pariwisata) serta asosiasi-asosiasi dalam industri kepariwisataan utamanya di Lampung. “Kita optimis Program Study ini mampu membangkitkan dunia kepariwisataan di Lampung,” tandasnya.

Sementara Direktur PNB,  Ir. Made Mudhina, MT mengatakan pihaknya siap mengimplementasikan MoU ini serta melakukan kerjsama yang lebih nyata dengan polinela demi terbentuknya Program Study Pariwisata di Polinela. “Tentunya yang kita kembangkan adalah yang sesuai dengan kondisi dan kultur di Provinsi Lampung, bukan copy paste, karena belum tentu kultur masyarakat Bali sama dengan masyarakat Lampung,” ucap Mudhina.

MoU tersebut dihadiri oleh segenap jajaran Polinela dan PNB, dari Polinela selain Direktur Ir. Joko SS Hartono MoU tersebut juga dihadiri Asiten Direktur III Ir. Bambang Utoyo, M.P., Ketua Tim DR. Ir. Sarono, M.Si serta humas I Nyoman Suarcana,S.Pd. gin


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER