Rolling Kelengkapan Dewan Bangli Segera Digeber

  • 12 Januari 2017
  • 00:00 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 3016 Pengunjung
suaradewata.com
Bangli, suaradewata.com – Sesuai tata tertib (Tatib) DPRD Bangli, rolling keanggotaan seluruh kelengkapan dewan dipastikan akan segera digeber. Rencananya, sesuai rapat fraksi-fraksi, rolling yang bertujuan untuk penyegaran ini, dipastikan akan dilakukan sekitar bulan Februari mendatang.
 
Demikian ditegaskan Ketua DPRD Bangli, Ngakan Kutha Parwata saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (12/01/2017). “Hasil rapat fraksi tadi, sudah disepakatan rolling kelengkapan dewan akan segera dilakukan,” tegasnya.
 
Disampaikan, rolling tersebut mencakup seluruh alat kelengkapan dewan seperti keanggotaan dan pimpinan komisi-komisi, Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda), Badan Anggaran (Bangar), Badan Musyawarah (Banmus) dan Badan Kehormatan (BK). “Sesuai tatib,  rolling sudah bisa dilakukan pada pertengahan masa jabatan 2,5 tahun. Tujuannya untuk penyegaran anggota,” sebut mantan Ketua DPC PDIP Bangli ini.
 
Meski demikian, diakui, yang menentukan rolling tersebut adalah fraksi sebagai perpanjangan tangan partai. “Dalam hal ini lembaga tidak mempunyai kewenangan dan ikut campur menentukan . Yang berhak mengusulkan rolling adalah fraksi sebagai perpanjangan partai. Saat ini, fraksi-fraksi masih melakukan koordinasi dengan induk partainya masing-masing untuk penempatannya ,” sebut ungkap politisi asal desa Bangbang, Tembuku ini.
 
Sekedar diketahui saat ini, posisi ketua Komisi I dijabat I Wayan Wedana (PKPI), Ketua Komisi II dijabat  Nengah Sugiman (Hanura) dan Ketua Komisi III dijabat Ketut Suastika (PDIP). Sementara Ketua Baperperda dijabat Ketut Mastrem dan Badan Kehormatan dijabat Wayan Diar. Sedangkan untuk pimpinan Bangar dan Banmus ex officio. ard/ari

TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER