Marak, Baliho Rai Mantra Saingi Baliho Koster

  • 11 Januari 2017
  • 00:00 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 4059 Pengunjung
suaradewata.com
Bangli, suaradewata.com – Berbagai cara dilakukan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali untuk memperkenalkan dirinya kepada masyarakat. Akibatnya, meski Pemilihan Gubenur (Pilgub) Bali baru akan dilaksanakan tahun 2018 mendatang, namun aroma persaingan mulai terasa. Terbukti, baliho  Wayan Koster (KBS) yang dipasang oleh jajaran PDIP Bangli, kini disaingi oleh baliho  Rai Mantra.
 
Sesuai pantauan dilapangan, Rabu (11/1/2017), sejumlah baliho Walikota Denpasar  itu mulai bertebaran di wilayah Bangli. Sejumlah tempat strategis seperti pintu masuk Bangli, tampak foto pria yang bernama lengkap Ida Bagus Rai Darma Wijaya Mantra terpasang dengan tulisan “Rai Mantra Menuju Gubernur Bali”. Baliho ukuran cukup besar ini, juga terpasang di sejumlah sudut Kota Bangli , seperti di Jalan Nusantara, Bangli dan Cempaga.
 
Sekretaris DPC  Partai Nasdem Kabupaten Bangli, Ida Bagus Gede Parwita saat dikonfirmasi awak media, mengatakan, sejatinya hingga saat ini pihaknya belum memasang baliho Rai Mantra. Meski demikian, diakui, partainya sudah hampir pasti akan mengusung putra mantan Gubernur Bali Ida Bagus Mantra (alm). “Kita belum pasang baliho masih menunggu restu Ketua DPP. Jadi baliho yang terpasang ini kemungkinan dilakukan perorangan, karena beliau memang diharapkan masyarakat untuk memimpin Bali,” ujar pria asal Brahmana Banjar Pande ini.
 
Kata dia, setelah pihak DPP memberikan rekomendasi, yang kini tengah dijemput  Ketua DPC Nasdem se-Bali ke Jakarta, pihaknya juga bakal memasang baliho  Rai Mantra di wilayah Bangli. Rencananya, baliho ini akan dipasang di setiap kecamatan yang ada. “Kami sudah siapkan 4 baliho,”tegasnya.
 
Dia lanjut menambahkan, dalam rapat pleno di Denpasar memang Partai Nasdem telah membuladkan tekad untuk mengusung  Rai Mantra untuk maju dalam Pilgub Bali 2018 mendatang. Lanjut dia, meski secara aturan, Partainya yang hanya memiliki 2 kursi, belum bisa mengusung sendiri, melainkan harus menjalin koalisi dengan partai lainnya. “Pembicaraan untuk koalisi dengan sejumlah parpol sudah dilakukan dengan partai lain, seperti PKPI, Gerindra dan Demokrat,”sebutnya.
Disinggung kesiapan Rai Mantra untuk maju sebagai Cagub, jelas dia, belum lama ini pihak Nasdem telah sempat bertemu dengan beliau.
 
Disebutkan, Rai Mantra telah siap maju dalam hajatan Pilgub nanti. “Elektabilitas beliau belakangan ini memang sangat tinggi. Sosok Rai Mantra belum ada cacatnya. Selama ini, beliau memang diidamkan rakyat untuk jadi Gubernur Bali. Beliau sangat bersih dalam memimpin Kota Denpasar hingga saat ini,”pungkasnya. ard/ari

TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER