P3I Jadikan Ad-Asia Ajang Promosi Pariwisata Bali

  • 09 Januari 2017
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 3357 Pengunjung
suaradewata

Denpasarsuaradewata.com - Sekitar 1000 pengusaha periklanan dari berbagai negara di kawasan Asia, akan menggelar Kongres Advertising Asia (Ad-Asia) di Bali, Oktober mendatang. Menurut rencana, Ad-Asia akan dilaksanakan di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC).

Menurut Ketua Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I) Provinsi Bali Nengah Tamba, dalam kongres ini akan dibahas sejumlah persoalan yang dihadapi pengusaha periklanan di berbagai negara di Asia. Selain itu, Ad-Asia juga akan dimanfaatkan oleh P3I selaku tuan rumah, untuk mempromosikan pariwisata Bali kepada delegasi yang hadir.

"Selain pembahasan secara internal, kami juga akan promosikan pariwisata Bali, termasuk adat dan budaya Bali, kepada para delegasi yang hadir," papar Tamba, saat dikonfirmasi seusai rapat pengurus P3I Bali, di Denpasar, Senin (9/1).

Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bali ini berpandangan, Bali akan mendapatkan banyak keuntungan ketika menjadi tuan rumah Ad-Asia. Keuntungan dimaksud tidak saja untuk pengusaha periklanan di Indonesia, namun juga untuk kepentingan pariwisata Bali.

"Untuk para pengusaha periklanan, kongres tersebut menjadi kesempatan berbagi ilmu dan pengalaman. Tapi juga ada dampak positif bagi pariwisata Bali, sebab ribuan delegasi dari berbagai negara di Asia akan hadir," tuturnya.

Tamba menambahkan, di hadapan para delegasi nanti, pihaknya akan memperkenalkan pariwisata Bali. "Pariwisata itu butuh promosi. Tidak mudah untuk melakukan promosi. Upaya mendatangkan wisatawan tanpa promosi itu sulit. Karena itu, Ad-Asia itu akan menjadi kesempatan yang baik untuk kita promosikan pariwisata Bali," urai pengusaha sekaligus politisi asal Jembrana itu.

Dengan pelaksanaan Ad-Asia di Bali, imbuhnya, maka sekaligus mempertegas bahwa Bali sebagai destinasi wisata memberi rasa aman dan nyaman untuk dikunjungi. "Aspek keamanan itu penting bagi pariwisata. Kita akan tunjukkan bahwa Bali aman untuk dikunjungi wisatawan," tegas Tamba.

Ad-Asia sendiri digelar dua tahun sekali. Pada tahun 2015 lalu, Ad-Asia digelar di Taiwan. Pada Ad-Asia di Taiwan tersebut, pihaknya juga memperkenalkan Bali termasuk budaya dan pariwisata Bali.

"Saat itu kita membawa tim kesenian Bali yang dipimpin Ayu Laksmi. Di sela-sela kongres, kita gelar Bali Night Party di Taiwan," tutur Tamba.san/aga


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER