Wabup Mahayastra Bedah 12 RTM dan Bantu 24 RTM

  • 20 Desember 2016
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 2882 Pengunjung
istimewa

Gianyar, suaradewata.com – Wakil Bupati Gianyar, Made Mahayastra serahkan 12 unit rumah layak huni kepada rumah tangga kurang mampu, 24 bantuan sosial tidak terencana, 10 paket sembako dan sebuah kursi roda. Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Gianyar, I Made Wata seusai kegiatan di Banjar Gadungan, Desa Bresela, Kecamatan Payangan, Gianyar, Selasa (20/12).

Lebih lanjut, ia mengatakan kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan Pemkab Gianyar kerjasama dengan pelbagai pihak. Kegiatan difokuskan di Kecamatan Payangan, sedangkan penerima berasal dari seluruh kecamatan di Kabupaten Gianyar. Wakil Bupati Gianyar, Made Mahayastra menyerahkan 12 unit rumah layak huni, 24 paket bantuan sosial tidak terencana, bingkisan sembako ke 10 penerima dan satu kursi roda pada keluarga kurang mampu dan penyandang disabilitas se-Kabupaten Gianyar. “Semoga bantuan ini bisa dimamfaatkan penerima sesuai peruntukannya,” papar Made Wata.

Kegiatan sosial dilaksanakan mulai pukul 08.00 Wita dimulai dari Desa Bresela dan Desa Bukian Kecamatan Payangan dan dilanjutkan ke beberapa desa lainnya. Pada kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua K3S Kabupaten Gianyar, Ny. Surya Adnyani Mahayastra, Camat Payangan serta pelbagai instansi terkait, warga juga antusias menyambut bantuan tersebut.

Bantuan sosial tidak terencana diberikan kepada penerima yang layak, misalnya penyandang disabilitas, orang tua jompo serta warga yang benar-benar tidak mampu. Begitu juga penerima bedah rumah, mereka diverifikasi terlebih dahulu, jika layak baru digelontor. “Apakah sumber dananya dari CSR BPD Bali atau Pemkab Gianyar, saya berharap bermamfaat bagi penerima,”imbuhnya.

Wakil Bupati Gianyar, Made Mahayastra mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Dinas Sosial, apalagi Dinas Sosial mampu bekerjasama dengan pelbagai pihak dalam melaksanakan pembangunan di Gianyar. Kerjasama Pemkab Gianyar dengan pihak ketiga akan terus dioptimalkan, sehingga mampu mempercepat penanganan kemiskinan di Gianyar. Pemerintah tidak akan mampu membangun tanpa bantuan pelbagai pihak.  “Saya berharap penerima bantuan ini bisa memamfaatkan sesuai kebutuhan, bagi warga yang belum menerima akan dialokasikan tahun berikutnya,”terang Mahayastra. rls/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER