Diguyur Hujan, Penyengker Pura Dangin Bingin Jebol

  • 12 Desember 2016
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2632 Pengunjung
suaradewata.com

Tabanan, www.suaradewata.com - Curah hujan tinggi melanda Tabanan membuat Penyengker Pura Dangin Bingin Banjar Pangkung Desa Pejaten, Kecamatan Kediri jebol dengan kedalaman setengah meter. Akibatnya got yang berada dibawahnya tertutup bekas robohan penyengker.

Informasi yang berhasil dihimpun, penyengker tersebut jebol beberapa hari lalu lantaran hujan mengguyur di wilayah tersebut. Overnya air hujan itu membuat areal pura tergenang air, dan beberapa saat kemudian bangunan penyengker ambrol karena tidak kuat menahan tekanan air.

Koordinator Grup IV Team Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tabanan I Wayan Tuartawan mengatakan panjang penyengker tersebut sekitar 15 meter dan untuk tinggi penyengker dari senderan sekitar 2 meter. Sedangkan untuk tinggi senderan dibawah penyengker sekitar 2,5 meter.  "Penyebabnya hujan deras, mengakibatkan got tertutup, bila ada hujan pasti akan longsor, apalagi tanahnya sudah labil, dan tidak ada korban jiwa," ucap Tuartawan saat ditemui di kantor BPBD Tabanan. ang/gin


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER