Ribuan Orang Ikuti Apel Nusantara Bersatu di Lapangan Astina Gianyar

  • 30 November 2016
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 4088 Pengunjung
istimewa
Gianyar, suaradewata.com - Sebagai upaya meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa serta cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) khususnya bagi masyarakat di Kabupaten Gianyar, pada Rabu (30/11) digelar apel Nusantara Bersatu di Lapangan Astina, Gianyar yang diikuti sekitar 5000 orang.
 
Kegiatan Apel Nusantara Bersatu yang dimotori Pemkab Gianyar, didukung oleh seluruh pemangku kebijakan yang melibatkan seluruh lapisan masyarakat baik dari TNI-Polri, PNS, organisasi kepemudaan, organisasi keagamaan sampai dengan pelajar yang ada di Kabupaten Gianyar. Sekitar 5000 orang turut serta dalam apel, yang bertujuan untuk lebih meningkatkan rasa nasionalisme dan semangat ke-Bhinnekaan untuk persatuan di Indonesia khususnya di Gianyar.
 
Wakil Bupati Gianyar Made Mahayastra dalam pembacaan orasi ke-Bhinnekaannya menyebutkan bahwa cinta damai menjunjung tinggi perbedaan saling bahu membahu demi Indonesia yang harus disadari seluruh anak bangsa yang tertuang dalam arahan Panglima TNI. "Kabupaten Gianyar mendapat predikat terbaik secara nasional dalam kerukunan umat beragama, suku, ras dan golongan. Kita harus tetap menjaganya jangan sampai terpecahbelah oleh isu dari luar" tegas Mahayastra.
 
Pada akhir acara dibacakan doa oleh semua pemuka agama yang ada di Gianyar, serta diisi dengan Marching Band dan penampilan Sosiodrama perjuangan. Yang merupakan simbol dari Gianyar, mengusung rasa ke-Bhinnekaan untuk bersama memajukan Gianyar. Selain itu juga, pemberian lukisan oleh seniman muda Gianyar Dewa Made Suparta, yang telah menuangkan  kemampuan melukisnya dalam kanvas secara insidentil tentang kegiatan Apel Nusantara kepada Wakil Bupati beserta jajaran Forkompimda Gianyar. gus/ari

TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER