"Boat" Penyelam Terbalik Dihantam Gelombang Nusa Penida

  • 28 November 2016
  • 00:00 WITA
  • Klungkung
  • Dibaca: 3916 Pengunjung
istimewa
Klungkung, suaradewata.com - Sebuah boat alias perahu yang digunakan untuk mengangkut 4 penyelam asing terbalik di perairan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Senin (28/11). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang berlangsung sekitar pukul 08.30 Wita itu.
 
Menurut keterangan sumber suaradewata.com, perahu modern yang mengangkut total 8 orang didalamnya terbalik setelah sampai dilokasi penyelaman yakni Manta Point Nusa Penida. Yang selain 4 penyelam asing, seorang instruktur selam dan pemandu wisata pun turut terjungkal akibat hantaman gelombang yang bertubi-tubi ke arah perahu.
 
Dari data yang berhasil dikumpulkan, identitas para korban hantaman gelombang di perairan Nusa Penida tersebut yaitu Angeline Douant (35) wanita asal Perancis, Ben Kit Challans (40) asal Australia, Michel Beck (32) dari Negara Swiss, dan Hannah Kate Webster (21) gadis asal British.
Sedangkan korban lain perisitiwa itu yakni Kapten perahu Wayan dediasa (35),  I Kadek Suarjana (21) sebagai awak boat, Rocky Sararangati (19) sebagai guide, dan instruktur selamnya yakni Paula Ana Danti (40).
 
Bersyukur, semua berhasil diselamatkan oleh awak boat lainnya yang juga sedang melakukan kegiatan penyelaman di Manta Point, Nusa Penida. Dan boat dengan identitas nama dilambungnya tercantum tulisan "Nautilus" yang milik perusahaan two fish dive di desa Jungut Batu, Nusa Penida, akhirnya dievakuasi ke perairan Crystalbay dalam posisi masih terbalik.
 
Kapolsek Nusa Penida, AKP I Ketut Suastika SH, membenarkan peristiwa yang menimpa para penyelam tersebut. Pihaknya telah melakukan identifikasi terhadap para korban serta boat yang kini sudah berhasil diangkat dari perairan. jul/ari

TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER