Habis Melukat, L300 Terjun ke Sungai, dua orang Luka-luka

  • 27 November 2016
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3619 Pengunjung
suaradewata.com

Tabanan, www.suaradewata.com – Habis melukat di Yeh Panes, Penebel mobil L 300 nopol DK 9638 DY yang mengangkut 8 menumpang bersama sopir terjun ke sungai kedalaman 3 meteran tepatnya utara SMAN1 Tabanan Banjar Pasekan Desa Dajan Peken,Tabanan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian yang terjadi sekitar pukul 03.00 wita itu. Namun 2 orang dari 8 penumpang itu terpaksa dilarikan ke rumah sakit Bakti Rahayu untuk mendapatkan perawatan intensif. Selain itu pipa PDAM di lokasi kejadian juga sempat bocor, Minggu, (27/11/2016).

Informasi yang dihimpun di lapangan kejadian naas itu terjadi sekitar pukul 03.00 wita. Saat itu rombongan L 300 yang disopiri seorang pelajar Wayan Angga Pratama,18 asal Kerobokan, Kabupaten Badung melaju dari arah barat jurusan Penebel menuju jurusan Tabanan. Sampai di TKP saat akan melewati tikungan ke kanan penngemudi tak mampu menguasai kendaraannya hingga berjalan lurus. Sejurus kemudian terjun ke sungai disebelah kiri.

Beberapa warga setempat mengaku tidak tahu persis penyebab kecelakaan itu namun warga memastikan tidak ada korban jiwa. “Saya tidak tahu persis kejadiannya, pas saya lihat mobil suda dibawah, saya sempat anter penumpang ke rumah sakit,” ucap Pak Ngurah asal Buruan, Kecamatan Penebel yang sedang melintas dijalan tersebut. Dia juga mengatakan memang ada penumpang yang luka-luka, diantaranya kepala berdarah dan lengan kiri. Selain itu pipa PDAM bocor akibat ditabrak mobil tersebut.

Sementara salah satu penumpang saat ditemui di RS Bakti Rahayu yakni Agus Ricky, 18 asal Banjar Gaji Desa Dalung, Badung mengatakan rombongan tersebut tiba di air panas di Belulang, Penebel Tabanan pada pukul 21.00 wita. Setelah melukat kemudian kembali sekitar pukul 23.00 wita. Dia mengaku awalnya sopir sempat kebingungan mencari jalan pulang dan akhirnya mencari makanan.  Beberapa saat kemudian rombongan kembali melanjutkan perjalanan dan tiba di TKP dan terjadi kecelakaan. "Saya tidak tahu persisi, tiba tiba sudah di sungai, sempat benturan, langsung bating setir kekiri, setelah itu nabrak plang sama pipa, lanjut terjun kebawah," ucap Agus. 

Dipihak lain Kapolsek Kota, AKP. Rahmawati Ismail seijin Kapolres membenarkan kejadian tersebut. Kata dia setelah mendengar kejadian itu pihak kepolisian langsung terjun ke lokasi. "Tidak ada korban jiwa hanya dua orang penumpang mengalami luka ringan yakni satu luka robek ditangan yakni I Made Swabawa,17 asal Banjar Pasekan Desa Buduk, Denpasar dan satu lagi robek di kepala belakang atas nama Komang Bagus Jaya Antara,17 asal Dukuh Sari, Sesetan, Denpasar,” beber Kapolsek. Selain korban luka, kecelakaan itu juga menyebabkan mobil pick up L 300 terendam air dan kondisinya penyok pada bagian depan dan belakang. Ditaksir kerugian material dalam kecelakaan itu mencapai Rp 10 Juta. ang/gin

Adapun identitas penumpang L 300 yakni :
1. Made Yoga Nanda Arista, 17 Banjar celuk kapal Denpasar, (pemilik kendaraan) 
2. Kadek Dwiki Mahendra, 17 Banjar Padang Kerobokan
3. Wayan Suardika, 17 Banjar Batu Padang Kerobokan Denpasar
4. I Gede Agus Ricky, 18 Banjar Dalung Gaji Denpasar
5. kadek Setiawan, 17 Banjar Sumbu Tengah Padang Sambian 
6. Komang Bagus Jaya Antara, 17 Banjar Jalan Dukuh Sari Sesetan.  (robek kepala belakang)
7. I Made Suabawa,17 asal Banjar Pasekan Buduk Denpasar. (robek pada lengan)
8.Angga Pratama,  19 asal kerobokan Denpasar, Sopir


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER