Longsor Timbun Proyek Saluran Drainase Jalan Penyebeh

  • 25 November 2016
  • 00:00 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 3697 Pengunjung
suaradewata

Bangli, suaradewata.com – Hujan deras yang mengguyur wilayah Bangli sejak beberapa hari terakhir telah menyebabkan berbagai bencana rawan terjadi. Salah satunya bencana tanah longsor yang tampak menimbun proyek saluran drainase di ruas jalan jalur banjar Penyebeh, Pengotan, Bangli.

Sesuai pantauan dilokasi, Jumat (26/11/2016), dijalur menurun itu tampak longsoran tebing menimbun proyek saluran drainase yang baru selesai dikerjaan.  Tampak longsoran terjadi di dua titik. Karena besarnya volume material longsoran, menyebabkan sebagian badan jalan juga turut tertimbun. Akibatnya, akses kendaraan menjadi terganggu, karena hanya bisa dilintasi untuk satu kendaraan mobil saja.

Bendesa Adat Pengotan Jro Wayan Kopok saat dikonfirmasi membenarkan adanya bencana longsor tersebut. “Informasi masyarakat tebing itu longsor kemarin sore saat hujan dan menimbun proyek saluran drainase dan sebagian badan jalan” ungkapnya. Diakui, dijalur tersebut memang rawan longsor. Terlebih saat memasuki musim penghujan saat ini.  

Tindak lanjut dari itu, setelah berkoordinasi dengan Kelian Adat banjar Padpadan, rencananya penanggulangan material longsoran tersebut akan segera dilakukan dengan gotong royong. “Minggu ini, rencananya masyarakat akan gotong royong untuk menanggulangi longsor tersebut,” tegasnya. ard/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER