Tidak Kuat Nanjak, Truck Angkut Kramik Nyungsep ke Got

  • 23 November 2016
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3396 Pengunjung
suaradewata.com

Tabanan, www.suaradewata.com – Gara-gara ndak kuat nanjak, sebuah truck Hino nopol N 8766 UT yang dikemudikan oleh Pandri, 49 asal Malang Jawa Timur nyungsep. Truck mengangkut keramik seberat 28 ton itu nyungsep di jalur Denpasar Gilimanuk tepatnya di jalan tanjakan Samsam 2 Desa Samsam, Kecamatan Kerambitan sekitar pukul 05.30 wita, Rabu, (23/11/2016).

Menurut Pandri, dirinya datang dari Surabaya hendak membawa kramik ke Denpasar. Pas saat tanjakan tiba-tiba kendaraanya tidak kuat nanjak sehingga nyungsep ke got. "Pas tanjakan tidak kuat nanjak, akhirnya truck mundur dan masuk got,” ucapnya. Beruntung tidak ada korban jiwa, namun akibat nyungsep itu dirinya terpaksa menunggu truck bantuan untuk bongkar muatan.

Dia juga mengeluhkan jalan yang tanjakan dan berkelok. Kata da jalur tersebut sangat berbahaya apalagi bagi sopir yang belum mengetahui medan tersebut. "Semua sopir mengeluh jalan seperti ini, apa lagi jalan di daerah soka bergelombang sangat mengganggu jalur lintas truck," ucapnya. 

Kanitlantas Polsek Kerambitan IPTU I Gede Putu Hariyanto saat dikonfirmasi via telepon mengatakan truck tersebut Out Of Control (OC) dikarenakan truck tidak kuat narik. Dan Akhirnya mundur hingga nyungsep ke got. "Penyebabnya truck itu berat karena melebihi muatan, kurang lebih ada sekitar 30 Ton lebih," ucap IPTU Hariyanto. ang/gin


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER