Komplikasi, Sampik Anggota Fraksi Gerindra Tabanan Berpulang

  • 23 November 2016
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 6401 Pengunjung
suaradewata.com

Tabanan, suaradewata.com– DPRD Tabanan berduka. Pasalnya salah satu anggota Fraksi Gerinda DPRD Tabanan, I Made Sudiarta SE,50 yang akrab disapa Sampik berpulang, sekitar pukul 01.00  Rabu, (23/11/2016) dinihari. Sampik meninggal dunia di RS Sanglah setelah sebelumnya sempat dirawat intensif satu setengah bulan karena penyakit komplikasi.

Wakil Ketua DPRD Tabanan, Ni Nengah Sri Labantari yang juga anggota Fraksi Gerindra membenarkan meninggalnya Sampik. Dia mengaku sekitar pukul 10.00 wita mendapatkan telpon dari koleganya terkait berita duka tersebut. “Saya ditelpon teman, katanya Pak Made Sudiarta meninggal dunia, saya kaget dan berdoa semoga mendapat tempat disisiNya serta keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,” ucap Labantari. Dia mengaku sebagai kolega merasa sangat kehilangan lantaran satu minggu sebelumnya dia sempat menjenguk almarhum di RSUP Sanglah. Almarhum kata dia merupakan teman baik yang diajak berjuang bersama-sama di Partai Gerindra di Tabanan. Sehingga Gerindra bisa membentuk fraksi di DPRD Tabanan. “Kami merasa sangat kehilangan sosok yang supel dalam berbagai hal,” tandasnya.

Selain Labantari, Ketua Komisi I DPRD Tabanan, I Putu Eka Nurcahyadi dan Anggota DPRD Tabanan I Wayan Sudiana keduanya dari Fraksi PDIP DPRD Tabanan juga mengaku kaget. Pasalnya Sampik dikenal sosok yang supel. “Sebagai rekan kami kaget mendegar berita duka ini,” ucap kedua kader PDIP asal Marga tersebut. Dimatanya Sampik adalah sosok rekan yang supel dan mudah bergaul, terlebih Sampik sebelum masuk ke partai Gerindra adalah tokoh di PDIP. “Sebagai rekan kami sangat kehilangan, dan berharap almarhum diterima disisiNya serta keluarga diberi ketabahan,” ucap Eka dan Sudiana.

Seperti diketehui I Made Sudiarta adalah calon legislative (caleg)  dari partai Gerindra pada pemilu legislative 9 April 2014. Ia adalah satu-satunya caleg Gerindra dari dapil I Kecamatan Tabanan dan Kerambitan yang lolos dan berhasil mencuri satu kursi dari 10 kursi yang diperebutkan di dapil I. Politisi Gerindra asal Banjar Dinas Sangging, Desa Kelating, Kecamatan Kerambitan ini kemudian dilantik menjadi anggota DPRD Tabanan periode 2014-2019.

Sementara itu, suasana duka masih terasa di kediaman almarhum di Jalan Mawar, Gerogak Gede, Desa Delod Peken, Kecamatan Tabanan. Beberapa karangan bunga ucapan belasungkawa tampak berjejer di pelataran rumah almarhum.  Rencananya upacara pengabenan almarhum akan dilangsungkan Tgl 27 November 2016. Ang/gin


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER