Dewan Desak PDAM Tindak Tegas Oknum Pegawai Nakal Pencuri Air

  • 22 November 2016
  • 00:00 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 3788 Pengunjung
ilustrasi
Bangli, suaradewata.com - Adanya temuan oknum pegawai nakal diinternal PDAM Bangli yang terlibat melakukan aksi pencurian air saat tim Tirta melakukan pengawasan di wilayah desa Kayubihi, mendapat apresiasi positif dari kalangan Dewan. Bahkah para wakil rakyat ini meminta agar PDAM menjatuhkan sanksi tegas kepada yang bersangkutan.  Selain itu, PDAM juga diminta untuk terus meningkatkan pengawasan baik diinternal maupun di eksternal untuk meminimalis adanya kebocoran yang menyebabkan kerugian pada perusahaan daerah tersebut.  
 
Hal ini disampaikan Anggota DPRD Bangli  I Wayan Subagan, Selasa (22/11/2016). “Pengawasan seperti itu harus dilakukan secara kontinyu. Kami tentu akan terus mendorong langkah-langkah PDAM untuk menekan adanya kebocoran tersebut,” tegasnya. Kata dia, jangan sampai program yang baik tersebut hangat-hangat tai ayam.   
 
Terkait adanya temuan oknum pegawai PDAM yang nakal tersebut, politisi PDIP ini mendesak agar  PDAM Bangli menerapkan sanksi tegas. “Untuk memberikan efek jera  sanksi tegas perlu diterapkan, sebab telah mencoreng citra lembaga dan merugikan daerah. Dengan itu, saya harapa kasus serupa tidak terulang kembali,” tegasnya.
 
Secara terpisah, Direktur PDAM , I Wayan Gede Yuliawan  Askara menyampaikan pasca operasi yang menemukan keterlibatan salah satu oknum pegawai mencuri air dengan memasang sambungan ilegal, pihaknya mengaku akan segera melakukan pemanggilan terhadap oknum.  “Yang bersangkutan segera akan kita panggil untuk dimintai keterangan dan pertanggungjawabannya,” tegasnya. ard/ari

TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER