Puluhan PNS Tabanan Siap Adu Bakat Dalam “Korpri Got Talent”

  • 15 November 2016
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3008 Pengunjung
suaradewata.com

Tabanan, suaradewata.com– Menjelang puncak peringatan HUT Kota Tabanan ke 523 berbagai kegiatan digelar mulai dari pesta rakyat, kuliner hingga lomba-lomba. Salah satunya yang menarik adalah lomba master of ceremony (MC) dan karaoke. Lomba yang bertajuk “Korpri Got Talent” kini tercatat sudah 71 peserta yang mendaftar. . “Untuk lomba MC sudah ada 31 peserta yang mendaftar, sedangkan lomba karaoke sebanyak 40 peserta, jumlah ini bisa bertambah karena pendaftaran masih dibuka dan gratis,” ucap Kabag Humas Pemkab Tabanan, I Putu Dian Setiawan, Selasa, (15/11/2016)

Menurut Putu Dian, tujuan dari kegiatan itu tidak lain memberikan kesempatan kepada pegawai pemkab Tabanan baik yang berstatus PNS atau pegawai kontrak untuk menunjukkan bakat serta kemampuannya dalam olah vocal dan MC. “Ini acara kita bersama, jadi semua kita beri kesempatan dan silahkan mendaftar tanpa dipungut biaya alias gratis,” ucapnya.

Pejabat asal Penebel mengungkapkan tanpa diduga ternyata lomba bertajuk “Korpri Got Talent” tersebut banyak diminati. “Awalnya kita menduga pesertanya dibawah 50an, namun kini sudah menyentuh angka 70 lebih, itupun masih ada kemungkinan bertambah lantaran pendaftaran belum ditutup,” ucap bebernya. Adapun beberapa kriteria lomba diantaranya yang dinilai adalah intonasi, sikap, teknik serta penguasaan materi. “Jurinya adalah praktisi music, penyanyi, dan orang-orang yang ahli dibidangnya,” lanjut Dian.

Nantinya para peserta terlebih dahulu akan mengikuti technical meeting (TM) pada Rabu (16/11) di aula pertemua PGRI untuk selanjutnya mengikuti audisi pada hari Kamis (17/11). Dalam audisi tersebut peserta akan disaring hingga terpilih 5 orang peserta. “Peserta akan disaring menjadi lima besar dan selanjutnya akan kembali berlomba pada tanggal 25 November 2016 untuk menentukan juara 1, 2 dan 3,” tegasnya. Nantinya juara 1, 2 dan 3 akan mendapatkan kesempatan untuk tampil pada perayaan HUT Kota Tabanan ke 523 baik pada saat Upacara maupun Puncak Acara.

Output dari kegiatan ini kata Putu Dian ketika nantinya ada even-even di Pemkab Tabanan atau kegiatan dimasing-masing SKPD sudah tidak lagi kesulitan untuk mencari MC. Karena keberhasilan suatu acara juga tergantung dari MC yang membawakan acara tersebut. “Pihaknyapun berharap seluruh SKPD yang ada dilingkungan Pemkab Tabanan mengirimkan perwakilannya untuk mengikuti lomba ini sekaligus untuk turut memeriahkan HUT Kota Tabanan,” harap Dian. gin


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER