Baru Beberapa Bulan Jadi, Saluran Irigasi Ambrol

  • 11 November 2016
  • 00:00 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 3318 Pengunjung
suaradewata.com
Bangli, suaradewata.com – Diduga karena kualitas pengerjaannya yang rendah, proyek saluran irigasi yang berlokasi di Desa Apuan, Susut, Bangli ambrol. Padahal, pembangunan proyek tersebut selesai dikerjakan beberapa bulan lalu.
 
Pantauan di lokasi ambrolnya jaringan irigasi yang baru selesai digarap itu terjadi di dua titik  dan kerusakan terparah terjadi di sebelah selatan. Menurut I Made Ardana ( 65) salah seoarang petani yang ditemui di lokasi, Jumat (11/11/2016), mengungkapkan  ambrolnya jaringan irigasi sepanjang 11 meter itu, terjadi saat hujan lebat yang mengguyur wilayah setempat sejak beberapa hari lalu. “Selain karena faktor cuaca, kualitas dan mutu proyek ini patut dipertanyakan,” ungkapnya.
 
Sebab, lanjut dia, proyek provinsi tersebut baru beberapa bulan lalu selesai dikerjakan. Dijelaskan, kemungkinan rendahnya mutu proyek terjadi karena lemahnya pengawasan saat penggerjaannya. Lebih lanjut, dengan ambrolnya saluran irigasi tersebut dipastikan mengganggu pasokan air bagi petani setempat. Untuk itu, diharapkan instansi terkait segera turun dan segera melakukan perbaikan. "Bila perlu aparat penegak hukum ikut turun melihat realita dilapangan " pintanya. (ard)

TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER