Panen Raya Tahap III Subak Pulagan

  • 02 November 2016
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 3245 Pengunjung
suaradewata.com
Gianyar, suaradewata.com - Sinergitas antara Kodim 1616/Gianyar bersama petani di Kabupaten Gianyar terus bergerak, seperti kegiatan panen raya padi jenis Ceugelis tahap III di Subak Pulagan, Tampaksiring, Gianyar, Rabu (2/11). Subak Pulagan merupakan kelompok tani binaan Bank Indonesia dimana Kodim 1616/Gianyar beserta jajarannya telah mengawal dan mendampingi petani Subak Pulagan untuk memulai menanam padi sistem Jajar Legowo guna meningkatkan hasil panen.
 
Kegiatan panen raya di Subak Pulagan dihadiri Wakil Gubernur Bali Drs. I Ketut Sudikerta, Dandim 1616/Gianyar Letkol Kav. Berto Capah, Wakapolres Gianyar Kompol Toni Sugadri, Wakil Bupati Gianyar Made Agus Mahyastra, Kepala Perwakilan BI Provinsi Bali Caus Iman Karana, serta pejabat teras BI. Selain itu juga dihadiri petani Subak Pulagan bersama Dinas pertanian Gianyar merupakan kegiatan Panen Raya Tahap ke III yang telah dilakukan oleh Gapoktan di Subak Pulagan dengan hasil gabah tetap panen di peroleh sebanyak 10,02 ton per Hektare.
 
Dandim 1616/Gianyar Letkol Kav Berto SP Capah,S.Sos yang hadir dalam kegiatan panen raya Subak Pulagan menyampaikan, bentuk sinergitas TNI kepada petani merupakan komitmen yang harus dilaksanakan sehingga menjadi tolak ukur keberhasilan sinergitas antara semua pihak yang terkait dalam menyukseskan program kedaulatan pangan di Kabupaten Gianyar. "Kodim 1616/Gianyar telah melakukan penanaman padi tidak hanya di Subak Pulagan tetapi juga di subak lainnya di seluruh wilayah Kabupaten Gianyar. Untuk mendukung program pemerintah menuju swasembada pangan" ungkap Letkol Berto Capah. gus/ari

TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER