Tim Gabungan Gelar Operasi Cipkon

  • 25 Oktober 2016
  • 00:00 WITA
  • Klungkung
  • Dibaca: 3465 Pengunjung
suaradewata

Klungkung, suaradewata.com - Dalam rangka Cipta Kondisi, Polres Klungkung melaksanakan operasi gabungan dengan TNI-AD Kodim 1610/Klungkung, Kejaksaan Negeri Klungkung, dan SatPol PP Klungkung, terkait dengan penduduk pendatang. Belum lama ini.

Tim Gabungan yang berjumlah 26 orang tersebut menyasar penduduk pendatang yang tidak memiliki identitas diri yang jelas di berbagai tempat seperti tempat kos, rumah bedeng dan penginapan.

Pada pelaksanaan operasi gabungan ini petugas menemukan 8 orang yang melakukan pelanggaran administrasi kependudukan.

Kepada 8 orang pelanggar administrasi kependudukan tersebut diminta untuk segera mengurus jati diri seperti KTP maupun Kipem.

 Selain operasi kependudukan, Tim gabungan juga menertibkan kendaraan baik itu roda dua maupun roda empat yang parkir liar diatas trotoar.

Pada pelaksanaan operasi parkir liar, petugas gabungan menemukan 14 pelanggar parkir liar diatas trotoar.

Diharapkan dengan razia parkir liar ini, sebagai upaya untuk menyadarkan pemilik kendaraan untuk tidak memarkir kendaraannya disembarang tempat, terutama di trotoar, karena trotoar khusus digunakan untuk pejalan kaki.

Menurut Kasat Sabhara Polres Klungkung AKP Cok Gede Agung Puspagana mengatakan, Operasi Cipta Kondisi seperti ini akan terus dilakukan tidak hanya menertibkan penduduk pendatang juga akan menyasar sejumlah tempat hiburan malam yang ada di Kabupaten Klungkung guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan bersama. jul/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER