Setiap Personil Harus Lebih Waspada Dan Meningkatkan Kemampuan Beladiri

  • 21 Oktober 2016
  • 00:00 WITA
  • Klungkung
  • Dibaca: 3282 Pengunjung
suaradewata

Klungkung,suaradewata.com - Kapolres Klungkung AKBP FX. Arendra wahyudi SiK, tak pernah berhenti menghimbau dan meminta anggotanya untuk berlatih dan terus berlatih, guna mengantisipasisetiap potensi yang membahayakan keselamatan dan kemanan petugas serta masyarakat, seperti kejadian penyerangan Pos Polisi di Tanggerang Kota yang melukai Kapolsek dan empat anggotanya.

Hal itu disampaikannya ketika Kapolres mengambil apel siang yang diikuti seluruh Personil Polres Klungkung dan Polsek jajaran, bertempat di mapolres Klungkung, Kamis, 20/10/2016.

Personil Polres Klungkung tidak boleh meremehkan situasi yang ada semuanya bisa saja terjadi, Kapolres juga meminta Personil harus mahir beladiri dalam mendukung pelaksanaan tugas sehari-hari.

Pada kesempatan tersebut juga kapolres menegaskan kepada personilnya pada saat dijalan harus menerapkan boddy system, kita tau cara mengamankan teman dan temanpun tau kalau dirinya kita amankan, jadi saling mengawasi, mengutamakan keamanan dan keselamatan petugas dan masyarakat.

Jangan biarkan teman anda sendirian, tampa pengawasan pada saat pelaksanaan razia, itu sangat berbahaya, pastikan perlengkapan yang harus dibawa pada saat melaksanakan razia, paling tidak ada borgol di masing-masing anggota.

Kapolres juga mengingatkan seluruh personel dan jajaran Polsek agar dalam pelaksanaan tugas selalu tetap mengacu pada Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ada, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, guna menjamin akuntabilitas dan profesionalitas.

Jadikan kejadian di Tanggerang sebagai pembelajaran, agar kita ke depan lebih waspada dalam melaksanakan tugas, pastikan jarak yang aman bila sedang berhadapan dengan orang yang berpotensi melakukan penyerangan apalagi orang tersebut memegang senjata tajam ataupun benda lainnya yang dapat membahayakan diri kita sendiri dan masyarakat.jul/aga


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER