Uji Coba KMP Gerbang Samudra V Makan Korban

  • 30 September 2016
  • 00:00 WITA
  • Jembrana
  • Dibaca: 4148 Pengunjung
suaradewata

Jembrana, suaradewata.com - Seorang awak kapal yakni Kepala Teknisi KMP Gerbang Samudra V, Didin,30 asal Probolinggo mengalami patah tulang saat kapal tersebut kandas dalam melaksanakan uji coba di Selat Bali.

Dari informasi yang dihimpun, Kamis (29/9) malam, KMP Gerbang Samudra V dari PT. Gerbang Samudra Sarana kandas sekitar pukul 20.00 wita saat melaksanakan uji coba untuk melayani penyeberangan Ketapang-Gilimanuk. Kapal itu, berangkat dari Pelabuhan LCM Ketapang menuju LCM Gilimanuk dalam keadaan kosong atau tanpa muatan. Sebelum sempat menyandar di LCM Gilimanuk, kapal tersebut kandas di sebelah timur lampu merah Gilimanuk. Akibat peristiwa tersebut, Kepala Teknisi kapal mengalami patah tulang pada kaki sebelah kanan diperkirakan akibat tertimpa besi saat akan menurunkan sekoci kapal dan saat ini korban dirawat di Puskesmas Melaya II dan akan dirujuk ke RSU Negara.

Kapolsek Kawasan Laut Gilimanuk, Kompol Anak Agung Gede Arka saat dikonfirmasi mengatakan, kapal kandas tersebut merupakan kapal baru yang sedang melaksakanakan uji coba dan akan melayani penyeberangan Ketapang-Gilimanuk. “Mungkin tadi salah ambil haluan sehingga kandas. Kapal itu tadi sudah ditarik dan kembali ke Ketapang tanpa mampir lagi ke pelabuhan Gilimanuk,” katanya. dep/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER