Cuaca Buruk Antrean Kendaraan di Pelabuhan Padang Bai Padat

  • 25 September 2016
  • 00:00 WITA
  • Karangasem
  • Dibaca: 5876 Pengunjung
suaradewata
Karangasem, suaradewata.com - Antrean panjang kenadaraan penyebrang di Pelabuhan Padang Bai, Karangasem, mengular hingga keluar areal parkir pelabuhan. Bahkan antrean diluar pelabuhan yakni disepanjang jalur menuju pintu masuk pelabuhan panjangnya sampai mencapai pertigaan pesamuan atau pertigaan menuju dermaga rakyat.
 
Antrean panjang ini terjadi menyusul terjadinya cuaca buruk ditengah perairan Selat Lombok dan terjadi ombak patai di areal Dermaga II Padang Bai, sehingga menyulitkan kapal ferry yang akan sandar di dermaga yang menjorok ketengah perairan itu. Berdasarkan pantauan Minggu (25/9/2016) sejumlah kendaraan truk dan kendaraan pribadi nampak memenuhi areal parkir pelabuhan untuk menunggu kedatangan kapal yang akan mengangkut dan menyebrangkan mereka ke Lombok.
 
Cuaca buruk ditambah lagi dengan rusaknya Dermaga II di pelabuhan Lembar, Lombok, NTB, mengakibatkan terjadinya keterlambatan kedatangan kapal ferry di Pelabuhan Padang Bai, mengingat kapal-kapal harus antre di tengah perairan untuk sandar dan bongkar muat di dermaga.
 
“Antrean kendaraannya padat sejak beberapa hari lalu pak, Dermaga II disini (Padang Bai,red) tidak bisa dioperasikan optimal karena ombak pantai. Sedangkan dermaga II di Pelabuhan Lembar juga sedang mengalami perbaikan,” ungkap salah seorang petugas PT ASDP yang ditemui di Dermaga I Padang Bai.
 
Manager PT ASDP Padang Bai, I Wayan Rosta juga tidak membantah soal terjadinya ombak pantai yang mengganggu aktifitas bongkar muat di dermaga II, namun menurutnya antrean panjang itu terjadi karena sedang adanya perbaikan di Dermaga II Pelabuhan Lembar, Lombok, sehingga terjadi keterlambatan kedatangan dan keberangkatan kapal dari Pelabuhan Lembar.
 
“Memang sedang terjadi perbaikan Dermaga II di Pelabuhan Lembar, tapi memang volume kendaraan penyebrang juga meningkat karena banyaknya truk sembako yang menyebrang ke wilayah timur,” kata Wayan Rosta didampingi Supervisi ASDP Padang Bai, Rudi. Namun dari informasi yang diterima pihaknya perbaikan Dermaga II Lembar sudah hampir rampung, dan berharap arus penyebrangan akan kembali normal tidak ada antrean panjang lagi. nov/ari

TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER