Pendaftaran Direksi BUMD Darma Santika Sepi Peminat

  • 19 September 2016
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 4264 Pengunjung
suaradewata

Tabanan, suaradewata.com – Niat Pemkab Tabanan untuk segera mengoperasikan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Darma Santika rupanya masih terganjal. Pasalnya, proses pendaftaran Direksi BUMD Darma Santika yang sudah digelar sejak beberapa bulan lalu ternyata sepi peminat. Padahal, proses pendaftaran sudah memasuki gelombang kedua.

Kondisi tersebut diakui Kabag Ekonomi dan Pengendalian Pembangunan (Ekdalbang) Setda Kabupaten Tabanan I Gusti Ngurah Alit, Senin (19/9/2016). Padahal, pengisian direksi lewat proses seleksi harus dilakukan.

"Jenis tesnya antara lain psikotes dan uji tulis. Pesertanya bisa masyarakat umum sepanjang memenuhi persyaratan,” jelasnya.

Dikatakan, proses seleksi melibatkan unsur akademisi yakni dari Universitas Udayana. Dan, target untuk mendapatkan direksi tersebut adalah akhir tahun ini. Sehingg di awal 2017 mendatang, BUMD Darma Santika sudah bisa beroperasi.

“Menghidupkan BUMD Darma Santika itu memang akan banyak menemukan kendala. Salah satunya proses pengisian manajemen. Minat masyarakat menjadi direksi ini menjadi kurang. Padahal, pimpinan menginginkan agar segera terisi,” imbuhnya.

Dia mengungkapkan, di gelombang pertama jumlah yang mendaftar terdiri dari tiga orang. Sementara di gelombang kedua baru empat orang.

Dia menyebutkan, proses seleksi itu sendiri dilakukan sebagai prasyarat untuk mendapatkan manajemen yang berkompeten dan profesional. "Yang paling penting bagaimana dikelola secara profesional. Itu yang harus dibenahi. Kami inginnya paling tidak ada sembilan orang yang mendaftar,” jelasnya. ang/hai


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER