Jelang Galungan, Bupati Eka Santuni Dadong Cita

  • 09 September 2016
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3568 Pengunjung
suaradewata

Tabanan, suaradewata.com – Merangkul kaum lansia dan anak-anak tidak mampu sudah menjadi komitmen Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti. Buktinya, dalam suasana Galungan dan Kuningan, Bupati Eka menyerahkan santunan kepada Ni Made Cita (90) yang tinggal di Banjar Lumajang, Desa Samsam, Kecamatan Kerambitan.

Santunan atau tali kasih berupa uang tunai tersebut diberikan kepada perempuan renta yang akrab disapa Dadong Cita melalui Camat Kerambitan I Gede Sukanada pada Selasa (6/9/2016) atau bertepatan dengan hari penampahan Galungan.

“Bertepatan dengan hari raya Galungan, Ibu Bupati ingin berbagi dengan salah seorang warga kami di Kerambitan yang kebetulan berada dalam kondisi tidak mampu,” jelas Sukanada.

Dadong Cita sendiri, sambung dia, merupakan salah satu warga kurang mampu di Kecamatan Kerambitan yang mendapatkan atensi dari Bupati Eka sejak beberapa tahun lalu. Mengingat kondisinya yang sudah renta dan tidak mampu. Sehari-harinya, Dadong Cita hanya tinggal bersama cucunya I Wayan Mertayasa.

Kondisi itu juga yang membuat Bupati Eka sejak beberapa waktu lalu merasa terenyuh dan tergerak untuk membantu kehidupan Dadong Cita. Sehingga, sejak 2012 lalu, Dadong Cita mulai mendapatkan bantuan bedah rumah.

Selanjutnya, jalan setapak menuju rumah Dadong Cita juga diperbaiki. Bahkan, rumahnya yang sebelumnya gelap gulita di malam hari, kini mulai terang seiring bantuan aliran listrik dari PLN.

“Sejak awal, Ibu Bupati berharap, bantuan tersebut bisa menggugah pihak lainnya untuk sama-sama membantu masyarakat Tabanan yang masih hidup kekurangan. Intinya masalah kemiskinan harus ditangani bersama-sama oleh semua pihak, tidak semata-mata menjadi tanggung jawab pemerintah. Ini tanggung jawab sosial kita semua,” imbuh Sukanada. ina/hai


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER