Warung Dilempar Kotoran, Saleni Berang

  • 29 Agustus 2016
  • 00:00 WITA
  • Klungkung
  • Dibaca: 8285 Pengunjung
suaradewata

Klungkung, suaradewata.com – Saleni (56) pemilik warung aneka makanan ringan dan kerajinan seni yang biasa berjualan di parkir timur Obyek Wisata Kertagosa terkejut. Ketika pintu warung nya di buka mendadak hidungnya mencium bau kurang sedap. Bau ini sedikitnya sudah empat kali tercium olehnya dan sumbernya dari tempat yang sama, yakni pojok barat warungnya. Ketika dia mendekat kearah tembok sebelah barat warungnya sudah belepotan dipenuhi bercak bersumber dari bungkusan kresek. “Entah siapa yang melakukannya, baunya seperti kotoran manusia,’’ beber Wayan Saleni ketika ditemui di warungnya, Senin (29/08).

Saleni menambahkan aksi pelemparan kotoran ke warungnya sudah terjadi sejak satu bulan lalu. Dirinya merasa jengkel karena baunya snagat menyengat sehingga pembeli yang datang ke warungnya risih dan kerap menutup hidung. Dia belum mengetahui persis apa motif pelaku membuang kotoran tersebut. “Saya tidak berani menduga-duga, yang jelas baunya sangat merugikan saya,’’ tegasnya.

Saleni juga telah mengadukan kejadian ini kepada pihak pecalang setempat ketika memungut iuran bulanan ke warung miliknya.

Sementara Anak Agung Sayang Adnyana selaku kepala lingkungan Mergan, kelurahan Semarapura Kelod Kangin membenarkan laporan tersebut dan sekarang bekas-bekasnya masih ada dan belum dibersihkan. Dirinya masih belum mengetahui apa motif orang membuang kotoran ke warung Saleni, karena posisi kotoran tersebut persis berdekatan dengan tong sampah. “Laporan itu masuk ke saya melalu petugas pecalang, ketika saya cek ternyata benar,’’ tegas Agung Sayang.

Lanjutnya, menanggapi laporan tersbut pihaknya akan meneruskannya ke pihak Kelurahan dan mengusulkan agar tong sampah yang ada dekat warung tersebut kalau memungkinkan untuk dipindahkan. jul/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER