HUT Ke-68, Kapolresta Lomba Buat Rujak

  • 27 Agustus 2016
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 3246 Pengunjung
suaradewata

Denpasar, suaradewata.com - Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Polwan ke-68 yang jatuh pada tanggal 1 September 2016 mendatang, Polresta Denpasar melakukan serangkaian kegiatan seperti lomba baris berbaris dan lomba membuat rujak yang diikuti oleh Kapolresta Denpasar Kombes Pol Hadi Purnomo, Wakapolres AKBP Nyoman Artana, para Kasat dan jajaran Kapolsek di wilayah hukum Denpasar.

Menurut Kapolresta, lomba membuat rujak digelar, agar para suami tahu tentang cara memasak dan tidak hanya menyalahkan istri ketika makanan yang dibuat tidak enak.

"Ini melatih para bapak biar tau bagaimana susahnya ibu ketika memasak. Jadi jangan sampai bapak ini pulang kerja minta makan, tapi tidak tahu ketika di rumah istri susah payah dalam memasak," kata Kapolresta di Denpasar, Sabtu (27/8/2016).

Ketika ditanya susahnya memasak, sambil tertawa Kapolresta menjawab yang paling susah memilih bumbu-bumbunya, kemudian cara meracik dan lain sebagainya.

"Selama ini yang kita tahu hanya makan enak. Ketika makanan kurang enak kita marah. Sekarang kita baru tahu susahnya memasak yang enak," ujar mantan Kapolres Gianyar ini.

Tampak para Kapolsek kaku dan bingung ketika mau meracik bumbu rujak. Bahkan untuk menutupi kebingungannya, salah satu Kapolsek berpura pura sibuk memilih buah sambil melirik Kapolsek lain yang ada disebelahnya.

Selain digelar lomba memasak, ratusan siswa siswi pelajar tingkat SMP dan SMA di Denpasar dan Kuta mengikuti kegiatan lomba ketangkasan baris berbaris di Mapolresta Denpasar, Sabtu (27/8/2016). Lomba diikuti 12 sekolah tingkat pertama dan 7 sekolah tingkat menengah atas ini digelar untuk memperingati HUT Polwan ke-68.

"Kehadiran adik-adik pelajar selain untuk meramaikan, disini kita juga ajarkan tentang kedisiplinan. Seperti baris berbaris, kemudian sikap tampangnya dan kerapiannya. Sehingga kedepan sebagai tulang punggung penerus bangsa, kita harapkan semua berjalan dengan baik dan sukses," pungkasnya. ids/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER